Honda di Indonesia Fokus Jual CR-V, Di Amerika Honda Prologue Meluncur 2024

Dymas Okta
2 Oct 2023 18:01
Honda di Indonesia Fokus Jual CR-V, Di Amerika Honda Prologue Meluncur 2024

CVT Indonesia – Honda sudah mengumumkan akan mulai menjual Honda Prologue mulai awal tahun 2024 di Kawasan Amerika.

Meskipun ini adalah sebuah Honda, ternyata Honda Prlogue merupakan hasil kerjasama antara Honda dengan General Motors (GM). Jadi ini merupakan mobil yang akan diluncurkan di Amerika dengan unsur Amerika.

Honda Prologue menggunakan teknologi Ultium, maka dari itu secara tidak langsung mobil ini bersaudara dengan Chevrolet Blazer EV dan Cadillac Lyriq. Lantas Honda Prologue juga memiliki saudara senegara yaitu Acura ZDX.

Melalui keterangan resmi, Honda mengatakan bahwa Honda Prologue akan menggunakan suspensi depan dan belakang multi-link yang telah dioptimalkan oleh para desainer Honda.

Hal ini meningkatkan rasa pengalaman berkendara ke arah yang lebih sporty namun tetap dengan kehalusan tertinggi di kelasnya. Honda Prologue akan ditawarkan dengan sistem penggerak roda depan (FWD) dan sistem All Wheel Drive (AWD).

BACA JUGA: Moncer! Suzuki Catat SPK Hampir 2x Lipat Dari Target di GIIAS Surabaya 2023

Lance Woelfer, Assistant Vice President of Honda National Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc. mengatakan bahwa Honda Prologue adalah momen penting bagi Honda seiring mulainya transisi masa depan nol emisi.

“Prologue adalah bukti nyata komitmen Honda untuk menghadirkan kendaraan yang rendah emisi yang menggabungkan desain, kinerja, dan efisiensi, serta membawa kami lebih dekat dengan visi penjualan kendaraan 100% nol emisi pada tahun 2040.” papr Woelfer.

Honda Prologue dirancang dengan bentuk yang rendah dan lebar, hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan aerodinamis sekaligus mengurangi kebisingan di dalam kabin.

Disamping itu, Honda Prologue memiliki jarak sumbu roda terpanjang dikelasnya dengan 121,8 inci dan lebih panjang 5 inci dari Honda CR-V. Didukung dengan velg sebesar 21 inci.

Honda Prologue memiliki desain interior yang sporty dan modern menekankan kenyamanan, kegunaan, dan kelapangan kabin. Dengan desain yang bersih dan sederhana, serta penggunaan bahan berkualitas tinggi.

Honda Prologue telah disematkan teknologi canggih Google Built-in. Teknologi canggih ini yang membantu pengemudi dalam mengendarai kendaraannya dengan apikasi Google Assistant, Google Maps, dan aplikasi lainnya di Google Play.

Untuk baterai, Honda Prologue mengandalkan baterai 85 kWh yang dilengkapi dengan sistem DC Fast Charging. Honda baru mengumumkan tenaga Prologue varian AWD yang ada di angka 288 Hp dengan torsi 458 Nm.

Dengan konfigurasi tersebut Honda Prologue dapat menempuh jarak hingga 482 Km.

BACA SELANJUTNYA: Bukan Kaleng-Kaleng, Pabrik NETA Sanggup Produksi Mobil Listrik 125 Ribu Unit per Tahun

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon