Honda Freed e:HEV Resmi Diluncurkan, Masuk Indonesia?

Dymas Okta
2 Jul 2024 11:26
Honda Freed e:HEV Resmi Diluncurkan, Masuk Indonesia?

CVT Indonesia – Honda Freed generasi terbaru sempat diperkenalkan pada Mei silam, Honda akhirnya resmi meluncurkan Honda Freed e:HEV generasi terbaru di Jepang pada Kamis (27/6).

Honda Freed generasi terbaru ini sayangnya kemungkinan besar tidak akan hadir untuk pasa mobil Indonesia karena saat ini mobil MPV Compact ini baru menyapa konsumen Jepang.

Honda menyebut jika Freed terbaru dikembangkan dengan fokus memberikan senyum kepada pengemudi dan penumpang mobil tersebut.

Mungkin konsumen freed akan lebih senang dan tersenyum dengan desain Freed yang mengotak seperti ini.

BACA JUGA: Toyota Kijang Innova Reborn Jualannya Lebih Gacor Daripada Zenix, Kok Bisa?

Honda Freed di Jepang memiliki banderol yang lebih murah dari BR-V di Indonesia. Honda Freed dibanderol mulai dari 2.508.000 yen atau sekitar Rp255 jutaan.

Lantas untuk tipe tertingginya juga masih dibawah Rp300 juta. Honda Freed varian e:HEV dibanderol mulai dari 2.857.800 yen atau sekitar Rp291 jutaan.

Kita semua tau bahwa Honda Freed biasanya memiliki basis yang sama dengan Honda Jazz dan Honda Fit, lantas apakah sistem e;HEV nya juga sama?

Baik Freed e:HEV dan Fit e:HEV menggunakan powertrain hybrid yang sama, yakni mesin empat siinder atkinson cycle berkode LEB dengan tenaga 105 Hp dan torsi 127 Nm.

Namun tidak hanya itu, mesin tersebut mendapatkan sokongan tenaga dari motor listrik berkode H5 yang memiliki daya 120 hp dan torsi 253 Nm. Sistem ini mendapatkan daya dari baterai Lithium-Ion 48 Sel.

BACA SELANJUTNYA: Xiaomi Siap Untuk Luncurkan Sebuah SUV Listrik Pada 2025

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon