Honda Freed Generasi Terbaru Resmi Diperkenalkan, Masuk Indonesia?

Dymas Okta
11 May 2024 12:38
Honda Freed Generasi Terbaru Resmi Diperkenalkan, Masuk Indonesia?

CVT Indonesia – Honda Freed generasi terbaru yakni generasi ketiga resmi diperkenalkan di Jepang pada Kamis 9 Mei 2024. Melansir dari Carscoops, Honda Freed terbaru ini akan dijual dalam 2 varian yakni Freed Air dan Crosstar.

Freed generasi terbaru ini tetap mempertahankan desain kompaknya sebagai MPV yang mungil. Honda Freed 2024 memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak sumbu roda 2.740 mm. Model ini memanjang 45 mm dari generasi sebelumnya.

Secara desain, Freed mendapatkan perubahan yang cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya. Honda Freed generasi terbaru ini memiliki tarikan garis yang lebih tegas dan mengotak namun tetap simple.

Desain lampu juga disesuaikan dengan lebih mengotak baik lampu belakang dan depan. Bagian belakangnya terlihat mendatar tanpa ada lekukan-lekukan.

Varian Crosstar menjadi varian yang lebih maskulin dengan trim beraksen hitam di bagian bawa bemper depan dan belakang, aksen hitam ini berlanjut ke sideskirt dan juga overfender. Desain velg juga berbeda.

BACA JUGA: Hyundai Ogah Jualan Mobil Hybrid Di Indonesia

Masuk ke bagian interior, desain interior Honda Freed cukup fungsional dan praktis dengan banyaknya tempat penyimpanan. Terdapat juga layar headunit yang besar sebagai pusat infotainment.

Untuk warna interior juga berbeda di tiap varian. Untuk tipe air menggunakan warna beige, sementara varian Crosstar menggunakan warna hitam.

Honda Freed terbaru memiliki dua opsi mesin yaitu 1.500 cc e:HEV alias Hybrid dan juga mesin 1.500 cc konvensional. Mesin yang digunakan sama dengan milik Honda HR-V.

Honda Freed pernah dipasarkan di Indonesia sejak 2009 hingga 2016. Namun saat ini Honda Freed sudah tidak hadir lagi di tanah air.

BACA SELANJUTNYA: Haval H6 HEV Tawarkan Fitur Mirip BMW Dan Mercy Dengan Harga 500 Jutaan

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon