Honda HR-V Listrik Mulai Diproduksi di Thailand, Indonesia Kebagian?

Dymas Okta
19 Dec 2023 11:11
Honda HR-V Listrik Mulai Diproduksi di Thailand, Indonesia Kebagian?

CVT Indonesia – Honda HR-V Listrik sudah diumumkan akan diproduksi di pabrik Honda di Rojana Industrial Park, Provinsi Prachincuri, Thailand.

Mobil yang memiliki nama e:N1 EV alias HR-V Veri listtrik ini sekaligus menjadi penanda Honda sebagai manufaktur Jepang pertama yang memproduksi mobil listrik di Thailand.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada publik Thailand di Thailand International Motor Expo 2022 dengan nama Honda SUV e:Prototype. Padahal mobil ini sudah dijual di China sejak April 2022 dengan nama Honda e:NS1 dan e:NP1.

Belum ada detail spesifikasi e:N1 yang dirilis oleh Honda Thailand. Namun Honda sudah mengkonfirmasi akan merilis semua informasi ketika peluncurannya dilaksanankan pada kuartal pertama 2024.

Secara tampilan e:N1 sangat identik dengan HR-V namun dengan grill yang tertutup. Meski begitu Honda pernah menyatakan bahwa mobil ini menggunakan platform yang berbeda yaitu platform e:Ny1 dirancang diatas platform e:N Architecture F.

BACA JUGA: Mitsubishi Dipastikan Produksi Mobil Listrik L100 Di Indonesia

Sebagai perbandingan, di China Honda e:NS1 dan e:NP1 dijual dengan harga Rp500 jutaan. Sementara di Eropa dengan nama Honda e:NY1 dibanderol mencapai Rp700 – Rp800 jutaan rupiah.

Honda e:Ny1 di Eropa menggunakan motor elektrik di roda depan yang menghasilkan tenaga 201 Hp dengan torsi 310 Nm. Mobil listrik murni ini menggendong baterai 68,8 kWh dengan jarak tempuh 412 km.

Jika melihat pola peluncuran seperti biasanya, Apabila sebuah mobil terutama Honda sudah sampai di Thailand. Biasanya hanya dalam jarak 1 tahun akan segera masuk ke Indonesia.

Apakah si ‘HR-V Listrik’ ini akan masuk ke pasar tanah air pada GIIAS 2024?

BACA SELANJUTNYA: Solar Gard Gelar Promo Akhir Tahun 2023, Diskon Kaca Film Hingga 50%

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon