CVT Indonesia – PT Honda Prospect Motor (HPM) sedang merasakan tren positif dalam penjualan retail. Pasalnya HPM berhasil mendapatkan peningkatan sebesar 26% pada semester pertama 2023 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2022.
Tentunya angka positif ini tidak lepas dari peran Honda Brio yang menjadi tulang punggung yang mecetak angka penjualan retail sebanyak 29.365 unit, dari total lebih dari 67 ribu unit mobil Honda yang terjual.
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM menyampaikan bahwa penyegaran produk-produk Honda yang diterima baik oleh masyarakat menjadi pengaruh utama dalam peningkatan penjualan Honda di Semester pertama tahun ini.
BACA JUGA: BMW M3 Touring dan M3 CS Meluncur di Tanah Air
“Kami optimis bahwa tren ini juga akan terus berlanjut di semester kedua dengan rencana peluncuran produk baru serta program penjualan yang semakin meringankan konsumen membeli mobil Honda.” ujar Billy.
Menurutnya juga, membaiknya pasokan komponen serta ekspansi layanan purna jual yang memberikan kemudahan serta nilai lebih bagi konsumen.
Selain Honda Brio, deretan SUV Honda menjadi kontributor yang signifikan dengan HR-V menjadi yang terlaris dengan angka penjualan 13.795 unit, kemudian disusul Honda BR-V dengan 9.963 unit.
Sementara itu si paling bonton WR-V mencatatkan penjualan 8.963 unit dan Honda CR-V terjual sebanyak 2.384 unit.
BACA SELANJUTNYA: Hyundai Sanggupi TKDN 60% Sebagai Syarat Dari Pemerintah