Hyundai Buktikan Road Trip Jakarta Bali Dengan Mobil Listrik Sudah Tidak Mustahil

Dymas Okta
8 Oct 2023 08:35
Hyundai Buktikan Road Trip Jakarta Bali Dengan Mobil Listrik Sudah Tidak Mustahil

CVT Indonesia – Hyundai baru saja merampungkan media test drive dengan Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 dengan rute Jakarta – Bali.

Perjalanan dimulai dari Jakarta menuju Semarang dengan worry free karena jarak tempuh yang panjang dan jaringan EV charging station yang telah tersedia.

Kemudian, saat melalui rute Semarang–Surabaya di hari kedua, para peserta bisa merasakan pengalaman berkendara menggunakan kendaraan listrik yang begitu futuristis dan seamless berkat Hyundai Bluelink yang kini hadir di IONIQ 5.

Lalu hari ketiga perjalanan dilanjutkan dengan rute Surabaya-Banyuwangi bersama Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Setibanya di Pelabuhan Gilimanuk, para peserta kemudian berangkat ke area makan siang, Restoran Ayam Betutu Men Tempeh, yang juga berlokasi di sebelah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Gilimanuk yang terletak hanya sekitar kurang lebih 1 km dari Pelabuhan Gilimanuk.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan New Wuling Almaz Bisa Turun Harga Hingga 40 Jutaan

Tak ketinggalan, di hari keempat, para peserta semakin yakin akan keandalan IONIQ 5 dan IONIQ 6 untuk pergi jarak jauh karena sudah kompatibel dengan stasiun pengisian daya dari PLN, bahkan ketika melintasi pulau sekalipun.

Adapun pada kegiatan road trip ini, HMID telah menyediakan Ioniq 5 Bluelink Signature Long Range bagi peserta. Model ini memiliki kapasitas baterai mencapai 72,6 KWh dengan jarak tempuh hingga 481 km.

Selain itu, acara road trip ini juga melibatkan Ioniq 6 yang memiliki kapasitas baterai 77,4 kWh dengan sistem all wheel drive (AWD) dan jarak tempuh 322 km.

Meskipun jarak tempuh Ioniq 6 lebih pendek dikarenakan sistem AWD, namun mobil listrik teranyar hyundai ini memiliki tenaga 320 hp dengan torsi 605 Nm.

Pengalaman ini pun bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menikmati perjalanan jauh yang worry-free dengan model-model kendaraan listrik Hyundai, termasuk ketika melintasi pulau seperti ke Bali.

BACA SELANJUTNYA: Meskipun Tembus 800 Juta, Honda CRV e:HEV Laku Keras

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon