Hyundai Creta Facelift Meluncur, Gunakan Mesin Diesel

Dymas Okta
17 Jan 2024 07:02
Hyundai Creta Facelift Meluncur, Gunakan Mesin Diesel

CVT Indonesia – Hyundai Creta facelift pada Selasa (16/1), setelah sebelumnya banyak bertebaran foto-foto bocoran mengenai mobil ini.

Seperti dikutip dari Autocar India, Hyundai Creta Facelift dijual mulai dari 11 Lakh (sekitar Rp206,7 jutaan) dengan tipe terbawah tipe Bensin Manual. Sementara untuk tipe tertinggi dibanderol 20 Lakh (Rp375 jutaan) dengan mesin diesel transmisi otomatis.

Harga itu hanya sebagai awal dari total ada 19 varian dari Hyundai Creta yang dipasarkan di India yang dibagi menjadi 3 pilihan mesin, 4 pilihan transmisi, dan 7 trim yang terdiri dari tipe E, EX, S, S(O), SX, SX Tech, SX (O).

Pilihan mesin pertama adalah mesin bensin 4 silinder 1.500 cc yang sama dengan versi Indonesia dengan tenaga 115 Hp dengan torsi 144 Nm.

BACA JUGA: Suzuki Buka Dealer Baru di Bekasi, Segini Target Penjualannya

Pilihan kedua ada mesin 4 silinder 1.500 cc turbo dengan tenaga 160 Nm dan torsi 253 Nm. Serta mesin diesel 1.500 cc yang memliki tenaga 113 Hp dan torsi 250 Nm.

Ketiga mesin ini dibagi lagi dengan opsi beberapa transmisi. Transmisi manual 6 speed tersedia untuk mesin 1.500 cc dan mesin Diesel, sementara iVT tersedia untuk mesin bensin 1.500 cc dan transmisi Dual Clutch 7 speed hanya tersedia untuk mesin 1.500 cc turbo.

Berbicara ADAS, Hyundai Creta facelift ini akhirnya dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control. Selain itu, Hyundai Creta juga memiliki Auto emergency Brake, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, dan Road Sign Recognition, dan kamera 360.

Dengan desain yang baru dan lebih segar, kapan kira-kira waktu yang tepat untuk Creta Facelift ini masuk Indonesia?

BACA SELANJUTNYA: Ingin BinguoEV Tapi Dana Terbatas? Ini Varian Baru Yang Paling Murah

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon