Hyundai Dan ITB Jalin Kerjasama Untuk Research and Development

Dymas Okta
17 Jun 2023 13:49
Hyundai Dan ITB Jalin Kerjasama Untuk Research and Development

CVT Indonesia – Demi terus meningkatkan fitur keamanan untuk mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mengembangkan fitur keamanan untuk mobil Hyundai.

Bong Kyu Lee, President Director HMMI menjelaskan bahwa Hyundai terus berupaya menghadirkan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen.

“Lewat kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung, kami berharap dapat berkembang bersama Indonesia untuk melakukan penelitian dalam menghadirkan solusi paling cerdas dan tepat bagi konsumen Tanah Air.” ujar Lee.

HMMI dan ITB menyepakati kerjasama untuk 3 tahun kedepan dengan tujuan pertama adalah riset pengenalan suara untuk Bahasa Indonesia. 

Tujuan riset ini adalah pengembangan fitur yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara, penyampaian informasi yang cepat dan akurat, dan berkendara yang menyenangkan.

BACA JUGA: MG Optimis Menjadi Brand Yang Semakin DIpercaya Di Tanah Air

Hal ini akan sangat membantu ketika tangan dan mata harus fokus dalam posisi berkendara karena fungsi kendaraan dapat bekerja dalam satu perintah suara. Riset akan berjalan untuk mengumpulkan beragam data penunjang fitur perintah suara.

Nantinya tak kurang dari 2.000 responden akan dilibatkan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan beragam perintah.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirasuhaan (LPIK) ITB, Ir. R. Joko Sarwono, M.T, Ph.d menyambut hangat kolaborasi ini dan berharap akan terwujud kerjasama yang baik untuk melakukan pengembangan inovasi dan teknologi untuk masa yang akan datang.

“dan memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara khususnya dalam bidang teknologi suara ucap,” jelas Joko.

Tujuan utama dari kerja sama ini adalah melaksanakan penelitian-penelitian untuk mengembangkan teknologi dan mewujudkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat Indonesia.

BACA SELANJUTNYA: Ini Alasan Suzuki Fokus Jualan Mild Hybrid Di Tanah Air

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon