Hyundai Ioniq 5 N Dibanderol Rp1,3 Miliar, Apa Spesialnya?

Dymas Okta
20 Jul 2024 19:23
Hyundai Ioniq 5 N Dibanderol Rp1,3 Miliar, Apa Spesialnya?

CVT Indonesia – Sangat jarang sebuah Sports Car diproduksi lokal di Indonesia, mengingat harga Sports car memang rata-rata memiliki harga yang tidak masuk akal di Indonesia dan hanya segelintir orang yang mampu membelinya.

Namun berbeda dengan Hyundai, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan garang meluncurkan Hyundai Ioniq 5 N, sebuah mobil sport listrik yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Lantas apa spesialnya Hyundai Ioniq 5 N?

IONIQ 5 N adalah manifestasi dari komitmen Hyundai untuk kendaraan high-performance yang dirancang tidak hanya mengedepankan aspek keberlanjutan, tapi juga memberikan performa tinggi untuk pengalaman mengendarai mobil berperforma tinggi yang lebih seru dan tak terlupakan.

Hadirnya IONIQ 5 N menandai debut N Brand di pasar otomotif Indonesia, sekaligus membuatnya N Brand car pertama yang tersedia bagi konsumen di Indonesia.

“IONIQ 5 N merupakan salah satu model kebanggaan Hyundai, di bawah Hyundai N, yang dirancang khusus untuk menghasilkan performa dan kapabilitas sebagai high-performance car, tanpa menghilangkan identitasnya sebagai EV andalan Hyundai. Dengan Hyundai IONIQ 5 N, you will Never just drive.” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Ioniq 5 N menggendong baterai generasi terbaru berkapasitas 84.0 kWh yang menampilkan dual motor listrik yang mampu beroperasi hingga 21,000 RPM. Tenaga Ioniq 5 N mencapai 650 PS dan torsi 770 Nm dengan N Grin Boost (NGB)

Sementara dalam mode normal Ioniq 5 N mampu menghasilkan tenaga 609 PS dengan torsi 740 Nm. Kecepatan maksimum mobil ini dibatasi secara elektronik pada 260 km/jam. Ioniq 5 N mencatatkan 0-100 km/h hanya dalam 3,5 detik.

Hyundai, IONIQ 5 N juga mewarisi beberapa fitur-fitur canggih khas Hyundai N, seperti N Launch Control yang mengoptimalkan motor atau Traction Control System sebagai starter tercepat sehingga pengemudi bisa memacu IONIQ 5 N layaknya mobil balap profesional.

BACA JUGA: BAIC Resmi Debut Di Indonesia Pada GIIAS 2024

Selain itu, ada pula fitur N e-Shift yang memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi. Pengemudi juga dapat memanfaatkan fitur N Pedal untuk memberikan turn-in instan dan meningkatkan sensitivitas throttle, serta memprioritaskan cornering cepat dan bertenaga dibandingkan efisiensi daya.

Pengalaman berkendara IONIQ 5 N pun semakin maksimal berkat kehadiran fitur N Race. Fitur ini dapat mengontrol konsumsi energi IONIQ 5 N untuk meningkatkan daya tahan selama berada di sirkuit, serta memaksimalkan ataupun menjaga performa kendaraan yang memungkinkan pengendara untuk mencatat waktu berkendara tercepat.

IONIQ 5 N pun semakin memanjakan para pengendara dengan fitur N R-MDPS (Rack-Mounted Motor-Driven Power Steering) yang memungkinkan respons steering yang lebih baik dan steering ratio yang lebih tinggi.

Tidak ketinggalan, terdapat fitur N Battery Pre-Conditioning yang mampu mengoptimalkan sel baterai untuk mengoptimalkan temperatur suhu baterai demi memaksimalkan performa dengan daya paling efisien.

IONIQ 5 N juga dilengkapi fitur N Brake Regen, yakni sebuah sistem regenerative braking khas Hyundai N yang telah dioptimalkan untuk memberikan deselerasi yang maksimal dan transisi kecepatan yang mulus.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan suara khas knalpot mesin ICE untuk pengalaman terbaik di belakang kemudi dengan fitur N Active Sound dengan mode suara ignition, evolution, dan supersonic.

HMID belum mengeluarkan harga resmi dari Hyundai Ioniq 5 N. Namun sebagai patokan Hyundai mengatakan mobil ini akan dijual Sekitar Rp1,3 miliar OTR Jakarta.

BACA SELANJUTNYA: Mazda CX-60 Pro, SUV Pejabat Harga Paket Hemat

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon