CVT Indonesia – Hyundai Ioniq 5 N memang menjadi sebuah ikon untuk mobil listrik yang mengedepankan performa. Diluncurkan pada tahun 2023 silam, Ioniq 5 N kini digeber melintasi sirkuit Parcmotor Castelloli, Barcelona.
Sirkuit Parcmotor Castellolí memiliki fasilitas dan layanan yang komprehensif untuk mendukung berbagai kegiatan balap, termasuk bagi tim-tim profesional yang ingin melakukan sesi latihan hingga pengembangan kendaraan.
Didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara berperforma tinggi yang fun to drive, IONIQ 5 N melaju secara langsung di lintasan balap, pengendara dapat merasakan fitur-fitur khas yang inovatif khas Hyundai N Brand.
Salah satu fitur untuk di lintasan balap adalah adalah N Grin Boost yang mampu meningkatkan akselerasi dengan tambahan daya selama 10 detik.
Kemudian ada N Launch Control yang memiliki tiga tingkat traksi yang berbeda, untuk melaju dengan starter kendaraan tercepat sehingga peserta bisa memacu IONIQ 5 N layaknya mobil balap profesional.
Ketika berkendara di Sirkuit Parcmotor Castellolí atau N Playground, pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih intens dengan IONIQ 5 N melalui sensasi drifting yang menegangkan.
BACA JUGA: Vinfast Janjikan Biaya Kepemilikan Mobil Listrik Lebih Terjangkau Dengan Sistem Sewa Baterai
Di trek balap, pengendara dapat menggunakan langsung kontrol elektronik yang mutakhir dari IONIQ 5 N, salah satunya dari fitur N Drift Optimizer yang mampu menyeimbangkan kendali kendaraan secara real time.
Fitur tersebut dilengkapi dengan Torque Kick Drift yang memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel-drive ICE, sehingga bisa mendapatkan inisiasi drift yang cepat.
Menariknya lagi, pengendara dapat merasakan kendali mobil yang intuitif saat cornering berkat fitur N Torque Distribution.
Didiukung dengan sistem four-wheel drive, N Torque Distribution memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan distribusi torsi di bagian depan dan belakang.
Kehadiran fitur ini memungkinkan untuk merubah sistem four-wheel drive menjadi rear-wheel drive sesuai dengan kebutuhan saat berkendara. N Torque Distribution, yang terinspirasi kontrol presisi dari mobil-mobil di ajang WRC.
Fitur tersebut dpat digunakan dengan sekali tekan tombol untuk mengaktifkan kemampuan cornering yang optimal di segala kondisi.
Fitur ini pun dilengkapi dengan Electronic Limited Slip Differential (E-LSD) di as roda belakang untuk meningkatkan performa dan kendali kendaraan saat cornering secara maksimal layaknya menggunakan mobil rear-wheel drive.
Fitur pamungkas Ioniq 5 N adalah N Race yang dapat mengontrol konsumsi energi IONIQ 5 N sehingga meningkatkan daya tahan EV tersebut selama berada di sirkuit, ataupun menjaga performa kendaraan yang memungkinkan pengendara untuk mencatat waktu berkendara tercepat.
BACA SELANJUTNYA: Suzuki Recall Suzuki Jimny, Ini Komponen Yang Bermasalah