Hyundai Ioniq 5 Tempuh Perjalanan 5,647 Km, Sabet Rekor MURI

Dymas Okta
11 Aug 2024 12:32
Hyundai Ioniq 5 Tempuh Perjalanan 5,647 Km, Sabet Rekor MURI

CVT Indonesia –  Hyundai baru saja menyabet rekor Muri untuk “Indonesian Assembled Electric Car that Covers the Longest Drive throughout Southeast

Asia” setelah berhasil mengemudikan IONIQ 5 pada November 2023 dalam acara “IONIQ 5 ASEAN Tour: Go Far with Zero Worries.”

Ioniq 5 yang dirakit di Hyundai Motor Manufacturing Indonesia menempuh perjalanan pulang-pergi sejauh 5,647-kilometer dari Singapura ke Vietnam dan sebaliknya, melintasi beberapa negara di ASEAN di sepanjang perjalanan.

Sangwook Lee, Head of Marketing & PR Hyundai Motor Asia Pacific HQ mengatakan Penghargaan ini menegaskan komitmen Hyundai untuk mentransformasi lanskap mobilitas secara berkelanjutan.

“Kami yakin penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap daya tahan, kemampuan dan keandalan kendaraan listrik kami untuk perjalanan jarak jauh.” papar Lee.

BACA JUGA: Ini Dia Klasemen SPK GIIAS 2024, Toyota Dingin Dipucuk. Banyak Fakta Menarik!

Penghargaan rekor MURI ini diberikan kepada Hyundai sebagai mobil listrik rakitan Indonesia pertama yang menempuh perjalanan terpanjang di Asia Tenggara.

“Pencapaian ini menunjukkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi mobil listrik yang andal. Selamat kepada Hyundai dan kami berharap dapat melihat lebih banyak inovasi lagi di masa mendatang,” kata Osmar Semesta Susilo, Vice Director of MURI.

Sebagai informasi, Ioniq 5 ASEAN Tour diselenggarakan pada November 2023, menggunakan Hyundai Ioniq 5 yang dirakit oleh Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) untuk menunjukkan keandalan dan kemampuan jarak jauh agar mengurangi keraguan konsumen terhadap mobil listrilk.

Selama menempuh perjalanan sejauh 5,647 kilometer, Ioniq 5 yang digunakan melintasi Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Vietnam.

BACA SELANJUTNYA: Mitsubishi Xforce Bukan Kaleng-Kaleng, Raih Bintang 5 Uji Tabrak ASEAN NCAP

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon