Hyundai Palisade Next Gen Akan Berubah Secara Radikal

Dymas Okta
4 Dec 2023 21:04
Hyundai Palisade Next Gen Akan Berubah Secara Radikal

CVT Indonesia – Hyundai Palisade pertama lahir ke dunia pada tahun 2020, sejak saat itu SUV medium Hyundai ini tidak hanya menyihir konsumen tanah air, namun juga seluruh Dunia. Hal ini dibuktikan dengan Palisade yang terjual pertahunnya sekitar 80 ribuan unit.

Hyundai Palisade mendapatkan facelift di tahun 2022, yang mana melihat trendnya, seharusnya iterasi Palisade saat ini sudah dipenghujung dari usianya.

Hyundai sudah mempersiapkan Palisade generasi terbaru yang sudah dipersiapkan, dan menurut Vice President Hyundai, Olabisi Boyle Hyundai Palisade generasi terbaru akan sangat menarik.

Dalam interviewnya dengan Car Buzz pada Los Angeles Auto Show, Boyle mengatakan bahwa Palisade akan didesain ulang dan akan sangat jauh berbeda dengan generasi saat ini.

Dia juga menambahkan bahwa kehadiran Palisade tidak akan mengganggu Santa Fe. Mengingat Santa Fe generasi terbaru sudah memiliki ukuran sebesar Palisade saat ini, mungkin nantinya Palisade juga akan membesar.

BACA JUGA: Chery Mulai Produksi Perdana Omoda E5 Alias Omoda EV

“Saya pikir Anda akan sangat bersemangat. Kami ingin membawa hal-hal yang mereka [pelanggan] sukai ke tingkat berikutnya. Saya bersemangat untuk saat itu tiba, tetapi saya harus menahan diri agar tidak terlalu banyak mengatakannya.” ujar Boyle pada interview itu.

Boyle menegaskan bahwa desain baru Signifikansi perbedaan Palisade akan setara dengan Santa Fe, namun tentunya tidak memiliki desain yang sama

“Punya desain masing-masing yang cocok untuk konsumen segmennya sendiri.” tambah Boyle.

Mobil keluarga lain dengan kode internal “LX3” juga dikabarkan akan masuk ke dalam produksi pada Januari 2025. Hal ini memberikan Hyundai sedikit lebih dari setahun untuk menyelesaikan pengembangan pada Palisade baru, yang diperkirakan akan menggunakan platform baru dengan wheelbase yang lebih panjang.

Rumor mengatakan bahwa Hyundai akan menyematkan mesin 2.5 liter Hybrid menggantikan mesin 2.2 liter Turbodiesel.

BACA SELANJUTNYA: Makin Mahal, Tol JORR I, ATP dan Pondok Aren Naik Harga

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon