Hyundai Santa Fe 2024 Berubah Total, Tinggalkan Desain Urban

Dymas Okta
21 Jul 2023 15:15
Hyundai Santa Fe 2024 Berubah Total, Tinggalkan Desain Urban

CVT Indonesia – Hyundai Santa Fe telah kita kenal sebagai SUV urban atau bisa dibilang Crossover untuk keluarga yang nyaman di perkotaan. Namun semua imaji itu berubah ketika Hyundai merilis first look Santa Fe generasi terbaru.

Model terbaru Santa Fe benar-benar boxy dan mencirikan sebuah SUV tradisional yang mirip-mirip seperti Land Rover. Hyundai mengatakan bahwa desain ini di optimasi untuk pecinta kegiatan outdoor.

Mengutip dari Carscoops, Sangyup Lee, Head of Hyundai Global Design Center mengatakan bahwa Santa Fe terbaru merupakan SUV yang seimbang antara kehidupan kota dan juga tangguh mendukung kegiatan outdoor.

“Dengan wheelbase yang lebih panjang, interior luas, dan bagasi yang terasa luas seperti teras, New Santa Fe lebih mengarah sebagai SUV yang menawarkan serbaguna dari sebelumnya sebagai pengalaman premium konsumen.” ujar Lee.

Desain depannya memberikan kesan seperti Hyundai Grandeur. Semua desain fascia New Santa Fe lekat dengan bentuk “H”, mulai dari DRL sampai lower grill dari ujung ke ujung yang membuatnya terlihat menyatu.

Generated by pixel @ 2023-07-17T23:34:57.518507

BACA JUGA: Toyota GR Corolla Akan Mengaspal di GIIAS 2023, Sangat Terbatas

Masuk ke Interior, New Santa Fe menawarkan sesuatu yang sangat kontras, diluar terlihat retro, namun di dalam terlihat modern dan sleek.

Bentuk “H” berlanjut ke dalam yang membuat garis vertikal dan horizontal interior mobil ini terlihat seimbang dan simteris serta membuatnya terasa lebih lapang.

Seperti biasanya Santa Fe, Warna interior menggunakan warna terang dan juga material yang mewah seperti soft touch dan juga motif kayu yang membuat terkesan lebih mewah. Namun interior seterang ini menurut kami kurang cocok dengan negara tropis yang sering hujan seperti di Indonesia, karena sangat mudah kotor.

Urusan mesin, Hyundai belum merilis informasi apapun, namun ditengarai Santa Fe generasi terbaru akan menggunakan mesin 2.5 L 4 silinder turbo yang memiliki tenaga 277 Hp dengan torsi 421 Nm. 

DI beberapa negara juga kemungkinan akan mendapatkan opsi hybrid dengan mesin 1.6 L T-GDi Hybrid turbo dengan tenaga 226 Hp dan juga mesin plug-in hybrid dengan tenaga 261 Hp.

Prediksi kami, di Indonesia akan tetap menggunakan mesin Turbo Diesel CRDi 2.2L yang memiliki tenaga 202 Hp dengan torsi 440 Nm.

Meskipun memiliki hype yang besar, tapi kita masih harus menunggu lebih lama sebelum kita bisa merasakan langsung Hyundai Santa Fe terbaru hingga tiba di tanah air.

Secara global, Hyundai telah mengkonfirmasi bahwa mobil ini akan diluncurkan pada bulan Agustus melalui kanal Youtube Hyundai. 

BACA SELANJUTNYA: Hyundai Ioniq 5 N Punya Tenaga Buas 641 HP, Begini Spesifikasinya!

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon