IIMS 2023, Suzuki S-Presso Dapat Mesin Baru dan Tambahan Fitur Setara Mobil Mewah

Dymas Okta
18 Feb 2023 15:26
IIMS 2023, Suzuki S-Presso Dapat Mesin Baru dan Tambahan Fitur Setara Mobil Mewah

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS menyampaikan bahwa kehadiran S-Presso tidak lepas dari kesuksesannya pada tahun 2022. Pasalnya sebagai bintang entry level baru, S-Presso mendulang penjualan yang positif pasca peluncurannya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Hal tersebut yang menurutnya menjadi semangat SIS untuk memberikan pembaruan yang lebih baik lagi bagi konsumen di awal 2023.

“Kami peduli dengan kebutuhan konsumen S-Presso dan juga menambahkan nilai-nilai Suzuki kepada produk ini, seperti fitur keselamatan, hiburan dan mesin yang lebih ramah lingkungan. Kami yakin S- Presso akan terus menyita perhatian publik dan memiliki penggemar tersendiri yang akan membuktikan kepuasan dalam memiliki S-Presso”. Ujar Donny ketika ditemui oleh tim CVT Indonesia.

Pembaruan yang didapatkan oleh Suzuki S-Presso cukup signifikan, terutama pada segmennya. Mengingat Suzuki S-Presso memiliki harga direntang yang sama dengan Low Cost Green Car (LCGC). Mulai dari fitur keselamatan, kini S-Presso telah disematkan fitur Electronic Stability Program (ESP) yang dapat menjaga traksi mobil ketika ban tergelincir, fitur ini dipadukan dengan Hill Hold Control yang berguna untuk menahan posisi mobil ketika berhenti di tanjakan.

Pengaturan spion juga mendapatkan pembaharuan berupa spion yang dapat diatur secara eletrik. Jadi pengemudi tidak perlu lagi meminta bantuan ke penumpang apabila hendak mengatur spion.

Dari sektor mesin, sebelumnya S-Presso menggunakan mesin berkode K10B. Kini S-Presso mendapatkan mesin baru berkode K10C dengan kapasitas 1.000cc dengan tenaga maksimal 66 PS dengan torsi 89 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui 2 pilihan transmisi yaitu Manual 5 percepatan dan juga Auto Gear Shift (AGS) 5 percepatan. Mesin ini diklaim lebih efisien dan ramah lingkungan.

Suzuki S-Presso (3)

Fitur selanjutnya yang mengejtukan adalah terdapatnya Auto Start-Stop engine yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika mobil berhenti atau di kemacetan, kemudian dengan sedikitm menginjak pedal gas, mobil akan kembali menyala secara otomatis. Fitur ini diklaim dapat mengurangi konsumsi BBM.

Selain spesifikasi teknis, tim CVT Indonesia juga mendapati suara yang lebih solid ketika menutup pintu Suzuki S-Presso ini. Berbeda dengan S-Presso versi sebelumnya yang tipikal seperti mobil dikelasnya, rasa menutup pintu di S-Presso terkini terasa lebih mahal dan mewah.

Suzuki S-Presso terbaru ini dibanderol mulai Rp168.300.000 untuk varian trasmisi manual dan Rp178.300.000 untuk pilihan transmisi AGS. Harga tersebut merupakan On The Road DKI Jakarta.

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon