Ingin Meningkatkan Keselamatan Penggunanya, Subaru Indonesia Gelar BRZ Safety Driving Course

Ifan Ramadhana
19 May 2023 07:04
Ingin Meningkatkan Keselamatan Penggunanya, Subaru Indonesia Gelar BRZ Safety Driving Course

CVT Indonesia – Menjinakan mobil sport tidaklah mudah, apalagi bisa menikmatinya dengan aman dan nyaman. Untuk itu Subaru Indonesia menggelar Subaru BRZ Safety Driving Course pada hari Sabtu (13/5) di Sirkuit J99 Maxx Drift Circuit dan juga bekerjasama dengan instruktur dari sekolah drift pertama di Indonesia J99XAR Drift Academy. 

“Subaru Indonesia sangat senang dapat menyelenggarakan acara ini bersama J99XAR dengan para pemilik Subaru BRZ dan komunitas penggemar Subaru. Kami berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan teori dan pengalaman yang bermanfaat, serta meningkatkan akan kesadaran kita terkait pentingnya berkendara secara aman.” ujar Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia.

Acara yang diikuti oleh pemilik dan pengguna Subaru BRZ serta komunitas penggemar Subaru di Indonesia ini memungkinkan para pemilik Subaru untuk mempelajari teori serta praktik teknik berkendara khususnya kendaraan RWD seperti BRZ dipandu dengan instruktur dari J99XAR Drift Academy,

Sekedar catatan Subaru BRZ generasi kedua diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2022 dan tersedia dalam 2 varian yaitu BRZ M/T dan BRZ A/T EyeSight. Kedua model ini menggunakan mesin 4 silinder Boxer 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 233 hp dan torsi 250 Nm. 

Program ini sendiri merupakan wujud nyata dari misi Subaru Corporation Japan yaitu “Zero fatal traffic accidents by 2030″, dimana Subaru terus mengembangkan rancang bangun, teknologi, hingga kegiatan edukasi keselamatan mengemudi secara berkelanjutan untuk memastikan jalan raya yang lebih ramah untuk pejalan kaki, pesepeda, anak kecil, dan orang tua.

Tercatat Subaru sendiri merupakan salah satu pabrikan yang fokus terhadap keselamatan mobil bahkan dari tahun 1960 dimana Subaru 360 adalah salah satunya kendaraan produksi massal yang mengikuti uji tabrak dan brand Jepang pertama yang mendapatkan hasil crash test bintang 5 ANCAP di tahun 2003.

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon