Ini Alasan Suzuki Fokus Jualan Mild Hybrid Di Tanah Air

Dymas Okta
15 Jun 2023 21:04
Ini Alasan Suzuki Fokus Jualan Mild Hybrid Di Tanah Air

CVT Indonesia – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid dengan beberapa penyegaran. Namun teknologi Hybrid yang dihadirkan Suzuki melalui Smart Hybrid Vehicle by Suzuki berbeda dengan sistem Hybrid yang ditawarkan oleh manufaktur lain.

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS mengatakan bahwa Suzuki menghadirkan teknologi SHVS yang merupakan mild hybrid dikarenakan tujuan perusahaan yang ingin membuat lebih banyak masyarakat merasakan teknologi elektrifikasi.

“Ketika kami menentukan teknologi, ini sudah disesuaikan dengan hasil survey kami di Indonesia, jadi hadirnya teknologi hybrid Suzuki sudah disesuaikan dengan keinginan konsumen.” ujar Donny saat acara peluncuran XL7 Facelift.

Sebagai informasi, SIS telah memasarkan 3 mobil dengan teknologi SHVS saat ini, pertama Suzuki Eritga Hybrid, Grand Vitara, dan yang teranyar adalah XL7 Hybrid.

BACA JUGA: Suzuki XL7 Hybrid Meluncur, LSUV Paling Terjangkau

Donny menegaskan bahwa Secara prinsip, cara kerja SHVS sama, pada saat deselerasi menyimpan tenaga, saat berhenti mematikan mesin tapi elektrikal masih menyala.

“SHVS juga memiliki accelaration assist yang membantu mobil berakselarasi saat berjalan yang dapat menghemat BBM.” tegas Donny.

Sementara itu, Randy R. Murdoko Asst. to Dept. Head 4W Sales mengatakan bahwa XL7 diharapkan dapat meningkatkan market share dari Suzuki di Indonesia.

“Suzuki sudah mendapatkan market share sekitar 15% pada bulan April lalu, tentunya kami ingin mempertahankan ini bukan hanya sebulan namun sampai akhir tahun.” tegas Randy.

Suzuki XL7 Facelift sendiri di targetkan terjual sebanyak 12 ribu unit per tahun, dan sudah dapat dipesan mulai hari ini.

BACA SELANJUTNYA: Harga Toyota Yaris Cross Akhirnya Muncul! Sedikit Diatas HR-V dan Creta

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon