Ini Dia Keunggulan Chery Tiggo 8 Yang Akan Meluncur Di GIIAS 2024

Dymas Okta
12 Jul 2024 10:15
Ini Dia Keunggulan Chery Tiggo 8 Yang Akan Meluncur Di GIIAS 2024

CVT Indonesia – Chery Tiggo 8 merupakan SUV 7 seater terbaru yang diperkenalkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI). Tiggo 8 menjadi varian entry level untuk Tiggo 8 Series yang terdiri dari Tiggo 8, Tiggo 8 Pro, dan yang belum masuk Indonesia saat ini yaitu Tiggo 8 Pro Max.

Meskipun digadang-gadang akan memiliki harga yang terjangkau, karena notabene memiliki spesifikasi dibawah Tiggo 8 Pro, namun Tiggo 8 tetap menawarkan beragam keunggulan.

“Chery memahami bahwa keamanan menjadi hal utama bagi pengemudi dan penumpang. Oleh karena itu, TIGGO 8 dirancang dengan standar keamanan tertinggi untuk memberikan ketenangan pikiran dan perlindungan optimal bagi pengendara dan penumpang.” Papar Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI.

Ilham menjelaskan bahwa mobil ini meskipun masuk sebagai varian entry level, namun tetap memiliki fitur safety mumpuni dengan 8 airbag dan 9 fitur (Advanced Driver- Assistance System (ADAS).

9 Fitur ADAS tersebut meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW) & Automatic Emergency Braking (AEB) (Advanced), Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Door Open Warning (DOW), Traffic Sign Recognition (TSR), Intelligent High Beam Control (IHC).

BACA JUGA: Mitsubishi Boyong Dua Mobil Baru Ke GIIAS 2024, Xpander Hybrid?

Berikutnya, Platform High Strength Integrated Body yang kokoh menyerap energi benturan secara optimal. Hal ini berfungsi memberikan perlindungan struktur kabin yang superior dan Independent Rear Suspension untuk meningkatkan stabilitas dan kontrol kendaraan, sehingga meminimalkan risiko terguling.

Dengan seluruh fitur keamanan yang lengkap untuk di kelasnya inilah, Chery Tiggo 8 dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman agar pengemudi dapat berkonsentrasi penuh selama mengemudi dan penumpang semakin nyaman menikmati perjalanan.

Ditambah dengan desainnya yang stylish, performanya yang tangguh, serta kabinnya yang luas dan nyaman, Chery TIGGO 8 sangat tepat menjadi pendamping yang dapat diandalkan.

Berbicara soal dapur pacu, Tiggo 8 memiliki mesin lebih kecil dibanding versi pro, yakni mesin 1600cc Turbo dengan tenaga 185 PS dengan torsi 275 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi Dual Clutch 7 speed. Ini merupakan mesin yang sama dengan Omoda 5 GT.

Untuk harga Chery Tiggo 8 akan diumumkan pada saat GIIAS 2024 mendatang. Sebagai referensi, Tiggo 8 Pro dijual mulai dari Rp528,5 juta. Maka TIggo 8 ini sebagai entry level pasti memiliki harga dibawah itu.

BACA SELANJUTNYA: Mazda CX-3 Akan Tampil DI GIIAS 2024 Meskipun Tak Kunjung Berganti Generasi

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon