Ini Rencana BAIC Ke Depannya Demi Garap Pasar Indonesia

Dymas Okta
15 May 2024 11:26
Ini Rencana BAIC Ke Depannya Demi Garap Pasar Indonesia

CVT Indonesia – PT Jio Distribusi Indonesia (JDI) baru saja melakukan soft launching di tanah air dengan kedua mobilnya yaitu BJ40 Plus dan X55-II.

Meskipun sudah diperkenalkan, namun BAIC baru akan resmi meuluncru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Sementara untuk pemesanan sudah bisa dilakukan mulai saat ini.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT JDI mengatakan untuk tahun ini pihaknya akan berfokus pada kedua model yang sudah ada terlebih dahulu.

“Tahun depan rencananya BAIC BJ40 Plus akan diproduksi secara CKD, dua tahun mendatang kami akan bawa model electric vehicle pada 2026,” terang Dhani di Alam Sutera (14/5).

“Untuk model BEV juga akan masuk tahun depan ada dua tipe yakni SUV BJ-30 dan Sedan. Target keduanya untuk retail dan fleet.” tambah Dhani.

Dhani juga menambahkan demi menambah ketenangan konsumen, BAIC akan membuka 13 diler baru di sejumlah daerah di Indonesia sepanjang 2024.

Dirinya menegaskan semua diler tersebut sudah akan mulai melayani konsumen saat pengiriman yang akan dilakukan pada GIIAS 2024.

BACA JUGA: Raksasa Otomotif Toyota Dan BYD Jalin Kolaborasi, Ini Bocoran Mobilnya

“Ada 13 diler. 11 adalah 3S (Sales, Service, Sparepart) dan dua kita sebut Boutique atau Showroom saja itu 1S,” kata Dhani di kesempatan yang sama.

Mengenai produksi lokal, Dhani menjelaskan bahwa BAIC akan mendirikan pabrik sendiri sebagai visi jangka panjang. Namun tentunya tidak dalam waktu dekat, karena beberapa tahun kedepan BAIC masih akan diproduksi di fasilitas rekanan  mereka.

“Untuk lima tahun ke depan, kami masih bekerja sama dengan general assembler di Indonesia. Kami masih seleksi untuk general assembler yang akan dipakai mudah-mudahan dalam dua bulan ke depan bisa ditentukan,” tambahnya.

Rencananya produksi lokal tersebut akan dilakukan mulai Desember 2024, Dhani berharap semuanya sesuai rencana. Model yang diproduksi lokal akan diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025.

 “Untuk target penjualan lima tahun ke depan mudah-mudahan bisa mencapai 5.000 unit,” tutup Dhani.

BACA SELANJUTNYA: BAIC, Merk China Selanjutnya Yang Ekspansi Ke Indonesia

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon