Intip Spesifikasi dan Harga Toyota Rangga Alias Hilux Champ Dari Thailand

Dymas Okta
28 Nov 2023 11:08
Intip Spesifikasi dan Harga Toyota Rangga Alias Hilux Champ Dari Thailand

CVT Indonesia – Toyota IMV 0 atau yang lebih kita kenal sebagai Toyota Rangga ternyata sudah diluncurkan dan akan mulai diproduksi massal.

Toyota IMV 0 yang merupakan akronim dari Innovative Multipurpose Vehicle resmi diluncurkan di Bangkok, Thailand pada Senin (27/11).

Namun tentunya penamaan versi produksi mobil ini tidak sesulit itu, karena di Thailand mobil ini bukan bernama Toyota Rangga namun bernama Toyota Hilux Champ. 

Sepertinya nama Rangga akan Eksklusif untuk Indonesia, pasalnya Toyota Rangga ini sempat muncul pada GIIAS Bandung 2023 dengan versi produksi atau sama dengan Hilux Champ yang baru saja diluncurkan di Thailand.

Dimensi Hilux Champ memiliki panjang 5.300 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.735 mm. Nantinya Hilux Champ akan tersedia dalam varian Short Wheelbase (SWB) dan Long Wheelbase (LWB).

Namun pada peluncuran ini baru diperlihatkan varian LWB dengan jarak sumbu roda 3.085 mm. Hal ini dikarenakan untuk pasar Thailand hanya akan tersedia varian LWB.

BACA JUGA: Jaktim Pride! Honda Tambah Layanan Bodi dan Cat, Catat Lokasinya

Berbicara soal dapur pacu, Hilux Champ menggunakan mesin empat silinder dengan 3 pilihan konfigurasi. Dua pilihan mesin bensin 2.000 cc dan 2.700 cc serta diesel 2.400 cc.

Seperti yang sudah diduga, mesin ini tentunya familiar di telinga kita yaitu mesin bensin dari keluarga berkode TR-FE. Serta diesel tentunya menggunakan mesin 2GD-FTV. Mesin yang sama dengan milik banyak model Toyota di tanah air.

Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5 speed manual dan 6 speed otomatis.

Untuk di Thailand, Champ Hilux hanya akan tersedia dalam pilihan penggerak 2WD, entah apakah di tanah air nantinya akan tersedia varian 4WD.

Untuk harga, Toyota Hilux Champ dibanderol sekitar 458 ribu Baht (Rp202,4 juta) hingga 576 ribu Baht (254,5 juta). Kita nantikan ketika mobil ini berubah nama menjadi Rangga untuk di Indonesia, apakah harganya akan lebih mahal?

BACA SELANJUTNYA: Kacau! Penyelewengan BBM Bersubsidi Terjadi DImana-mana, Ini Yang DIlakukan Pertamina

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon