Intip Spesifikasi VinFast VF 6 Yang Bikin Ngiler, Cocok Masuk Indonesia?

Dymas Okta
15 Aug 2024 19:20
Intip Spesifikasi VinFast VF 6 Yang Bikin Ngiler, Cocok Masuk Indonesia?

CVT Indonesia – Pada saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, VinFast selain membawa line-up yang telah dijual di Indonesia yakni VF e34 dan VF 5, mereka juga membawa sebuah hatchback keren yakni VF 6.

Bukan tanpa alasan, VF 6 kabarnya akan turut dibawa oleh VinFast ke Indonesia. Tim CVT Indonesia sempat menjajal langsung  VF 6 ketika berkunjung ke kantor pusat VinFast di VIetnam, lantas bagaimana spesifikasi mobil ini?

VinFast VF 6 merupakan sebuah Compact Crossover. Mengacu pada spesifikasi yang ada di Vietnam, VF 6 memiliki dimensi panjang 4.238 mm x lebar 1.820 mm x tinggi 1.594 mm dengan wheelbase 2.730 mm, dengan ground clearance 170 mm.

Untuk ukuran ban, VF 6 menggunakan ban 205/50 R17. Dengan ukuran ban yang tepat dan ground clearance yang tidak terlalu tinggi, membuat mobil ini terasa stabil ketika dikendarai terutama ketika bermanuver.

VF 6 menggunakan bahasa desain yang sama dengan model VinFast lainnya yakni fascia depan berbentuk huruf V yang terlihat ciamik.

Ditambah dengan perpaduan lampu LED, desain ini menjadi presensi yang tegas bagi VinFast ketika berada di jalan raya.

BACA JUGA: Harga Spesial VinFast VF 5 Pada GIIAS 2024, Air ev Killer?

Melihat desain belakangnya, dengan taillights belakang yang menyambung serta desain bodi yang terkesan double stack terlihat gagah dan berkharisma.

Masuk ke interior, VF 6 memiliki keunikan dengan menempatkan sistem infotainment dan panel instrumen menyatu pada layar ditengah berukuran 12,9 inci.

Namun sebagai gantinya terdapat Head Up Displat yang menampilkan kecepatan serta informasi berkendara lainnya.

Mobil ini di desain secara driver oriented yang tercermin pada posisi layar infotainment yang posisinya condong ke arah pengemudi. Desain ini terkesan simpel namun tetap mewah.

Untuk spesifikasi di Vietnam, VF 6 memiliki beberapa opsi warna untuk interior yaki Granite Black atau Mocca Brown.

Berbicara soal performa, VF 6 menggunakan baterai berukuran 59,6 kWh berjenis LFP. Untuk jarak tempuhnya jika mengacu pada website VinFast US ditawarkan dalam 2 varian dengan ukuran baterai yang sama.

VinFast VF 6 memiliki 2 varian yakni Eco dan Plus yang keduanya mengandalkan motor listrik di roda depan.

Untuk varian Eco, menggunakan motor listrik bertenaga 174 hp dan torsi 249 Nm dengan daya tempuh 399 Km. Lantas untuk varian Plus menggunakan motor listrik bertenaga 201 hp dengan torsi 309 Nm yang memiliki daya tempuh sejauh 381 Km.

Namun tak perlu khawatir, karena VInFast VF 6 telah mendukung teknologi fast charging yang dapat mengisi baterai dari 10 – 70% hanya dalam 24 menit.

Untuk Fitur keselamatan, VinFast VF 6 memiliki sederet fitur ADAS mumpuni yang disebut highway assist level 2 yang meliputi lane centering assist, adaptive centering assist, adaptive cruise control, ataupun emergency lane keep assist.

Selebihnya, mobil ini tentunya memiliki fitur-fitur keselamatan yang sudah menjadi standar, seperti ABS, EBD, BA, ESC, TCS, HSA, ESS, dan lain-lainnya.

Jika melihat spesifikasi diatas, VinFast VF 6 memang memiliki fitur yang menggiurkan. Lantas jika masuk Indonesia, kira-kira cocok dijual harga berapa ya?

BACA SELANJUTNYA: VinFast VF 3, Mobil Ini Dapat 27.000 Pesanan Hanya Dalam 66 Jam

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon