Jajal Wuling Alvez Keliling GBK, Begini Rasa Nyetirnya

Dymas Okta
30 Mar 2023 15:27
Jajal Wuling Alvez Keliling GBK, Begini Rasa Nyetirnya

CVT Indonesia – Hari ini (30/03) tim CVT Indonesia diundang oleh Wuling Motors Indonesia untuk merasakan bagaimana rasa berkendara dari SUV teranyar mereka, Wuling Alvez. Test drive kali ini berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Begitu kami duduk di dalam interior Wuling Alvez, terasa mobil ini memiliki desain interior yang cukup menarik dan mewah untuk dikelasnya. Doortrim dan dashboard telah dilapisi kulit sehingga terkesan mewah.

Ketika kami duduk pun terasa nyaman karena jok Alvez menggunakan kombinasi bahan kulit dan juga fabric, ditambah joknya yang terasa empuk membuat mobil ini lebih nyaman untuk dikendarai.

Posisi mengemudi dari Wuling Alvez terbilang lebih baik jika dibanding kakaknya yaitu Almaz. Memang belum senyaman posisi mengemudi Cortez, namun ini sudah tergolong cukup untuk dikelasnya.

Lantas, kami memulai uji coba dengan melakukan pengetesan terhadap akselarasi dari Wuling Alvez. Hasilnya, Wuling Alvez mampu menuntaskan 0 – 100 km/h dalam 14,81 detik. Ini merupakan angka yang medioker bahkan untuk dikelasnya.

BACA JUGA: IIMS 2023: Coba Langsung Wuling Alvez Termasuk Fitur-Fitur Canggihnya

Selanjutnya kami mencoba bagaimana rasa dari suspensi Wuling Alvez ketika menikung. Hasilnya suspensi mobil memang cenderung kaku, namun sisi positifnya adalah, mobil ini jadi minim limbung karena suspensi yang kaku tersebut.

Wuling Alvez meskipun menjadi SUV paling terjangkau dikelasnya saat ini, tetap memiliki fitur keamanan Advance Driver Assist System (ADAS), diantaranya adalah Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Lane Departure assist, dan Traffic Jam Assist.

Lantas, Alvez juga sudah menggunakan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) yang membuat mobil ini dapat mengoperasikan beberapa fitur melalui printah suara. Seperti Buka/tutup sunroof, mengoperasikan AC, dan mengoperasikan buka/tutup jendela.

Wuling Alvez dipasarkan dalam 3 pilihan kemewahan, mulai dari tipe SE M/T yang dibanderol Rp209 juta, tipe CE CVT Rp255 juta, tipe EX CVT Rp295 juta OTR Jakarta.

BACA SELANJUTNYA: Catat! Jadwal One Way – Contraflow Jalur Mudik Lebaran 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon