Jelang 2024, RIdwan Kamil Datangi Pabrik Wuling Demi Investasi Rp2 Triliun

Dymas Okta
9 Aug 2023 14:23
Jelang 2024, RIdwan Kamil Datangi Pabrik Wuling Demi Investasi Rp2 Triliun

CVT Indonesia – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan dinas ke kantor pusat SAIC-GM-Wuling Baojun yang berlokasi di Liuzhou, Provinsi Guangxi, Tiongkok beberapa waktu silam (25/7).

Ternyata kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov Jawa Barat (Jabar) dalam meningkatkan investasi di Jabar, terutama dalam program elektrifikasi otomotif.

Langkah jemput bola dari Pemprov Jabar ini di apresiasi oleh Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

“Kami berharap, kerjasama ini dapat mempercepat ekosistem kendaraan listrik serta memberikan dampak positif bagi edukasi kejuruan di Indonesia, khususnya Jawa Barat,” papar Dian dalam keterangan resminya.

Ridwan Kamil sendiri mengklaim bahwa sudah terjalin kesepakatan antara Pemprov Jabar dengan pihak Wuling senilai Rp2 Trilyun untuk pengembangan industri mobil listrik di Jabar, dilansir dari akun instagrammnya (28/7).

BACA JUGA: Jelang GIIAS 2023, Wuling Tebar Promo Kemerdekaan HIngga Diskon Rp76 Juta

“Karena konsepnya, kita harus rajin menjemput bola bukan menunggu bola, Karena rejeki itu harus dicari bukan ditunggu” papar pria yang akrab di sapa kang Emil.

Itulah alasan yang membuat Kang Emil beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Liu Zhou yang merupakan Sister City dari kota Bandung di Provinsi Guangxi yang juga Sister Province dari Jawa Barat.

“Di kota Lio Zhou populasi mobil listriknya mendekati 60 persen. Tertinggi di dunia. Kotanya bersih dan minim polusi’” tutur Kang Emil.

Tidak lupa pada momen tersebut Ridwan Kamil juga menjajal Wuling Air EV bersama dengan perwakilan SGMW sekaligus memamerkan Wuling Air EV miliknya ke perwakilan SGMW.

BACA SELANJUTNYA: MG akan Serahkan Produksi Mobil Listrik Indonesia Ke Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon