Komparasi Honda Brio RS vs Toyota Agya GR Sport

Dymas Okta
9 May 2023 09:48
Komparasi Honda Brio RS vs Toyota Agya GR Sport

CVT Indonesia – Honda Brio RS sempat terancam posisinya sebagai market leader di segmen Hatchback setelah kemunculan Toyota Agya GR Sport. Honda Brio bukan hanya memimpin pasar dikelasnya, namun secara keseluruhan di pasar otomotif Indonesia.

Baik Honda Brio maupun Toyota Agya memiliki dua skema yang berbeda, dimana segmen Low Cost Green Car (LCGC) diisi oleh Honda Brio dan Toyota Agya, sementara untuk segmen CIty Car ada Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport.

Kedua mobil ini memiliki harga yang tidak terpaut jauh, Honda Brio RS dibanderol dengan harga Rp243.900.000. Sementara Toyota Agya GR Sport yang digadang-gadang sebagai Honda Brio RS killer malah dibanderol lebih mahal dengan harga Rp256.000.000 OTR Jakarta.

MESIN

Honda Brio masih mengandalkan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder dengan tenaga 90 PS dan torsi 110 Nm, dengan pilihan transmisi CVT dan Manual.

Toyota Agya GR Sport memiliki mesin 1.2L namun hanya dengan 3 silinder, Dual VVT-i bertenaga 88 PS dengan torsi 112 NM,  dengan pilihan transmisi D-CVT dan juga transmisi manual.

DIMENSI

Honda Brio RS memiliki dimensi (P x L x T) 3.815 mm x 1.680 x 1.485. Sementara Toyota Agya GR Sport memiliki dimensi 3.830 mm x 1.665 mm x 1.485 mm.

BACA JUGA: Ini Perbedaan Honda Brio Satya dan RS Terbaru

FITUR UNGGULAN

Honda Brio RS memiliki sistem hiburan yang lebih lengkap dibandingkan Toyota Agya GR Sport. Honda Brio memiliki headunit 7 inci yang memiliki konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, sementara Agya GR Sport hanya menggunakan headunit 8 inci biasa. Honda Brio juga memiliki keunggulan disisi foglamp dan tweeter speaker yang absen pada Agya GR Sport.

Namun disisi lain, Agya GR Sport memiliki wireless charging dan paddle shifter yang absen pada Brio RS. Selanjutnya, Agya GR Sport juga memiliki Jok depan yang terlihat lebih sporty dibandingkan Brio RS. Agya GR Sport juga memiliki setir dan shift knob yang sudah dilapis kulit.

Kedua mobil ini sudah dilengkapi dengan Engine Start/Stop button dengan keyless entry, AC digital, dan juga lampu utama LED yang dilengkapi dengan LED DRL.

FITUR SAFETY

Honda Brio RS memiliki 2 SRS Airbag dan kemudian dilengkapi dengan sistem rem ABS+EBD. Sementara itu Agya GR Sport memiliki 2 SRS Airbag, tentunya dilengkapi dengan sistem Rem ABS+EBD, dengan tambahan VSC dan juga HSA.

PERBANDINGAN INTERIOR

BACA SELANJUTNYA: Sering Dikomplain Overprice, Ini Alasan Toyota Banderol Tinggi Agya GR Sport

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon