KTT AIS 2023 Kerahkan Ratusan Mobil Listrik, Mulai dari Toyota Hingga BMW

Dymas Okta
9 Oct 2023 17:48
KTT AIS 2023 Kerahkan Ratusan Mobil Listrik, Mulai dari Toyota Hingga BMW

CVT Indonesia – Indonesia sedang gencar-gencarnya mempromosikan penggunaan mobil listrik, pasalnya setiap ada perhelatan internasional selalu penggunaan mobil listrik menjadi hal yang fundamental.

Dimulai dari KTT G20, kemudian KTT ASEAN, lantas kali ini pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Achipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 di Bali turut mengerahkan ratusan mobil listrik mulai dari Toyota, Wuling, Hyundai, bahkan BMW.

Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) Masduki melalui keterengan resmi menyampaikan secara detail jumlah mobil listrik yang digunakan pada KTT AIS.

Terdiri dari 28 unit BMW tipe i7, 236 unit Hyundai (Ioniq 6 38 unit dan Ioniq 5 198 unit), 66 unit Toyota tipe bZ4X, terakhir Wuling Air Ev sebanyak 100 unit.

“Setiap mobil listrik yang diterjunkan telah dibagi peruntukkannya, seperti BMW i7 sebagai kendaraan Very Very Important Person (VVIP) untuk tamu Kepala Negara. Sedangkan Hyundai Ioniq 6 disiapkan sebagai kendaraan Very Important Person (VIP), seperti menteri dan level di bawahnya,” papar Masduki.

BACA JUGA: Honda Naik Harga Lagi, HRV Jadi Yang Termahal Di Segmennya

Sementara untuk Toyota bZ4X diperuntukkan para delegasi yang hadir mendampingi negara atau menteri. Lantas untuk Wuling Air EV dibagikan ke masing-masing tamu negara sebanyak 3 unit untuk kendaraan operasional.

Pembagian kendaraan listrik ini sama dengan yang dilakukan saat KTT ASEAN di Jakarta sebelumnya.

“Rangkaian ini tidak terlepaskan dan hanya dapat digunakan dari Bandara-Hotel-Venue,” tambah Masduki.

Sebelumnya, panitia penyelenggara KTT AIS Forum juga telah menyiapkan shuttle bus gratis bagi para jurnalis dari beberapa titik keberangkatan menuju Media Center, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), di Nusa Dua.

“Pemerintah Indonesia ingin memberikan kesan positif kepada para tamu negara dengan menggunakan kendaraan yang tidak mencemari lingkungan,” pungkas Masduki.

BACA SELANJUTNYA: Honda CIty Diam-Diam Dapat Improvement, Harga Naik 23 Juta

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon