Lagi! Mobil Listrik Buatan Lokal, Neta Produksi Mobil CKD Tahun Depan

Dymas Okta
27 Nov 2023 21:26
Lagi! Mobil Listrik Buatan Lokal, Neta Produksi Mobil CKD Tahun Depan

CVT Indonesia – Neta menunjukkan keseriusannya dalam menggarap pasar tanah air dengan melakukan penandatanganan kerjasama antara PT Neta Auto Indonesia dan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk perakitan mobil listrik Neta.

Sebelumnya beberapa produsen telah melakukan produksi dan perakitan mobil listrik secara lokal seperti Wuling dan Hyundai, serta MG yang juga sudah mengumumkan akan memproduksi mobil listriknya secara lokal mulai tahun depan.

Zhang Yong, Co-founder & CEO of NETA Auto, mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar potensial untuk pasar mobil listrik global dan dirinya merasa bersyukur atas penerimaan positif dari masyarakat Indonesia.

“Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air”. Papar Yong melalui keterangan resmi.

Penandatanganan kesepakatan ini juga menjadi langkah awal bagi NETA untuk memulai masuk pasar mobil listrik di Indonesia secara agresif. kerjasama antara NETA dengan PT HIM, diharapkan juga dapat merealisasikan visi dan misi NETA dalam mendukung Pemerintah Indonesia menciptakan ekosistem kendaraan elektrik sebagai alternatif masa depan.

BACA JUGA: Kacau! Penyelewengan BBM Bersubsidi Terjadi DImana-mana, Ini Yang DIlakukan Pertamina

Proses perakitan lokal produk NETA di PT HIM akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024. Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah NETA V.

Lebih lanjut, NETA juga terus mengembangkan jaringan diler guna memperkuat layanan purna jual dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2023 ini, NETA akan menghadirkan hingga 10 diler 3S.

“Kami juga memahami bahwa keberhasilan tidak hanya terletak pada sisi produk namun juga pada pelayanan dan dukungan purna jual yang berkualitas. NETA juga akan fokus membangun jaringan diler yang solid dan menyediakan layanan purna jual yang prima.” tutup Yong.

BACA SELANJUTNYA: Begini Cara Perpanjang STNK Untuk Kaum Mager, Gak Perlu Keluar Rumah

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon