Laris Di IIMS, Segini Harga Jeep Rubicon Milik Mario Dandy

Dymas Okta
1 Mar 2023 09:00
Laris Di IIMS, Segini Harga Jeep Rubicon Milik Mario Dandy

CVT Indonesia – Kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Seorang Santri yang juga anak dari pengurus pusat GP Ansor masih menjadi Sorotan Publik. Mario Dandy Satriyo, tersangka dari kasus pemukulan ini menjadi musuh masyarakat setelah diketahui merupakan anak dari Eks Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan.

Selain karena kasusnya, Mario menjadi sorotan publik karena gaya hidupnya yang mewah seringkali dipamerkan melalui media sosialnya. Anak dari pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo tersebut bahkan memiliki Jeep Wrangler Rubicon yang kini sudah diamankan kepolisian sebagai barang bukti.

Jeep Wrangler Rubicon yang kini dijual oleh ATPM Jeep,  PT. DAS Indonesia merupakan generasi JL. Sementara Jeep Wrangler milik Mario tertinggal 1 generasi yaitu generasi JK.

Jeep Rubicon milik Mario merupakan keluaran tahun 2013, dimana mobil ini masih menggunakan mesin Naturally Aspirated V6 3.600cc. Mesin ini memiliki tenaga 284 Hp dengan torsi 342 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan transmisi otomatis 5 percepatan.

BACA JUGA: Penjualan Terus Meningkat, Mazda Indonesia Resmikan Kantor Pusat Baru

Dulu saat pertama kali meluncur pada tahun 2011, mobil andalan Mario Dandy ini ini dibanderol Rp857 juta. Sementara untuk harga bekas Jeep Wrangler Rubion JK sekitar Rp900 jutaan.

Sementara untuk Jeep Rubicon Wrangler generasi JL yang kini menggunakan mesin 2000cc Turbo dibanderol mulai Rp1,78 miliar hingga Rp1,895 Miliar. Jeep Wrangler JL memiliki tenaga 270 Hp dengan torsi 400 Nm.

Namun siapa disangka, Kasus Mario Dandy yang viral ini justru membuat Jeep memecahkan rekor penjualan pada gelaran Indonesia International Motorshow (IIMS) 2023.

Pasalnya sepanjang gelaran IIMS 2023 selama 10 hari, Jeep mencatatkan penjualan sebanyak 53 unit. Ini merupakan rekor penjualan terbanyak Jeep pada ajang IIMS.

BACA SELANJUTNYA: IIMS 2023: Coba Langsung Wuling Alvez Termasuk Fitur-Fitur Canggihnya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon