Lebih Murah Rp67 Juta dari Agya, Begini Spesifikasi Lengkap Daihatsu Ayla

Dymas Okta
16 Mar 2023 19:28
Lebih Murah Rp67 Juta dari Agya, Begini Spesifikasi Lengkap Daihatsu Ayla

CVT Indonesia – Pada ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, generasi terbaru dari duo Toyota Agya dan Daihatsu Ayla secara resmi diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Sebelumnya CVT Indonesia sudah pernah membahas bagaimana Toyota Agya. Dengan harga yang terpaut Rp67 Juta dari kembarannya, apa saja yang ditawarkan Daihatsu Ayla?

Duo Low Cost Green Car (LCGC) ini memiliki harga yang terpaut jauh. Untuk Daihatsu Ayla, dijual mulai dari Rp134 juta hingga Rp189,9 juta. Di sisi lain, Toyota Agya dijual mulai dari Rp167,9 juta hingga Rp256 juta.

Lantas, apa saja yang ditawarkan Daihatsu Ayla dengan harga yang lebuh murah dari saudara kembarnya.

Pertama, Ayla menggunakan platform baru yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Kemudian, Ayla mendapatkan bodi yang baru dengan lekukan-lekukan yang tajam.

Kemudian, Ayla memiliki desain velg baru berukuran 14 inci single tone color. Headlamp sudah menggunakan LED yang membuat tampilannya terlihat lebih modern.

Masuk ke bagian interior, layout dashboard milik Ayla mendapatkan perubahan signifikan dengan mangadopsi bentuk dashboard dari Xenia dan Rocky yang lebh driver oriented. 

BACA JUGA: All New Toyota Agya Meluncur Di GJAW 2023, Apa Yang Ditawarkan LCGC 1/4 Miliar Ini?

Masuk ke bagian panel instrumen, All New Daihatsu Ayla masih mengandalkan speedometer analog yang dilengkapi oleh Multi Information Display (MID) monokrom yang dapat menampilkan informasi berkendara.

Berbicara soal dapur pacu, Ayla memiliki 2 pilihan mesin baru yang keduanya berkonfigurasi 3 silinder. Pilihan pertama marupakan mesin 1.000 cc berkode KR-VE yang mampu mennyemburkan tenaga 66 Hp dengan torsi 89 Nm.

Lanjut ke mesin kedua merupakan mesin berkode WA-VE, 1.200 cc VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga 88 Hp dengan torsi 113 Nm. Kedua mesin ini memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis CVT.

Menyoal fitur keselamatan, Dual SRS Airbag sudah menjadi standar dan tersedia di semua varian. Kemduian seat belt reminder and pretensioner juga turut menjadi standar dari All New Ayla.

BACA JUGA: Harga All New Daihatsu Ayla Resmi Diumumkan, Mulai Rp134 Juta

Masuk ke varian yang lebih tinggi, Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif berupa ABS, Brake Assist, EBD, VSC dan HSA.

Untuk teknologi, Daihatsu Ayla sudah menggunakan Engine Start Stop Button yang satu paket dengan Passive Keyless Entry.

Lanjut ke sektor hiburan, Daihatsu Ayla memiliki headunit berukuran 7 inci yang sudah dilengkapi dengan Android Auto dan Apple Carplay. Fitur koneksi smartphone ini justru absen pada Toyota Agya.

Daihatsu Ayla terdiri dari 3 varian utama yaitu tipe M, X, dan R. Masing-masing varian memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis serta varian dengan tambahan aksesori Astra Daihatsu Styling (ADS).

Untuk harga lengkap dari All New Daihatsu Ayla sebagai berikut:

  • 1.0 M MT: Rp134 juta
  • 1.0 X MT: Rp146 juta
  • 1.0 X CVT: Rp166,9 juta
  • 1.0 X MT ADS: Rp152,8 juta
  • 1.0 X CVT ADS: Rp172,8 juta
  • 1.2 R MT: Rp164 juta
  • 1.2 R CVT: Rp184 juta
  • 1.2 R MT: ADS: Rp169,9 juta
  • 1.2 R CVT ADS Rp189,9 juta

Simak review All New Daihatsu Ayla Berikut:

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon