Lexus LM, Kembaran Alphard Yang Menggunakan ‘Steroid’

Dymas Okta
19 Apr 2023 17:03
Lexus LM, Kembaran Alphard Yang Menggunakan ‘Steroid’

CVT Indonesia – Lexus LM sejatinya merupakan sebuah Toyota Alphard yang dibuat lebih mewah lagi dan ditujukan untuk orang dengan kelas ekonomi diatas Alphard. Generasi pertama LM sudah berusia 4 tahun, pada generasi ini Toyota Alphard lebih dahulu di perkenalkan.

Namun untuk generasi kedua, Lexus LM meluncur terlebih dahulu daripada Toyota Alphard. Tepatnya di Shanghai Auto Show, mobil ini dipersiapkan untuk meluncur di 60 negara termasuk Indonesia.

Lexus LM akan hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu empat silinder 2.4 L turbo hybrid dan 2.5 L hybrid.

Namun kami rasa spesifikasi mesin dan teknis bukanlah hal yang pertama kali dilihat oleh pembeli LM nantinya, melainkan bagaimana fasilitas dan kemewahan yang disajikan untuk penumpang belakang.

Lexus LM menggunakan konsep 4 seater yang menggunakan ottoman seat serta rasa seperti di lounge berjalan yang membuat pemiliknya niscaya bisa rileks dan nyaman bak raja dengan kereta kencana.

Lexus LM menjanjikan kenyamanan first class dengan penggunaan suspensi AVS dengan Frequency-Sensitive Piston Valve yang dikombinasikan dengan aktuator suspensi variabel pada shock absorbernya. Teknologi ini membuat kabin akan semakin nyaman dan mengurangi getaran secara signifikan.

BACA JUGA: Bengkel Siaga Hyundai di Sumatera Siap Layani Pemudik Selama Periode Lebaran

Untuk urusan entertainment, layar dengan ukuran tidak kurang dari 48 inci akan menemani penumpang belakang di sepanjang perjalanan, tidak lupa juga Lexus memberikan kulkas yang terintegrasi.

Untuk demografis pembeli Lexus LM, nampaknya mengatur suhu AC merupakan hal yang merepotkan dan melelahkan. Pasalnya, Lexus LM menggunakan sensor inframerah dibagian atas untuk mendekteksi suhu penumpang.

Sensor akan membaca suhu tubuh penumpang di beberapa titik seperti di wajah, dada, paha, dan kaki. Kemudian informasi ini akan diteruskan ke sistem AC dan pemanas jok untuk memberikan suhu kabin yang nyaman secara otomatis bagi penumpang belakang.

Namun pengaturan AC ini juga bisa dilakukan secara manual menggunakan remot yang terdapat pada gadget semacam smartphone yang bisa mengontrol berbagai fitur seperti kontrol AC, posisi duduk, tirai, audio, serta lampu kabin.

Sistem keamanan aktif juga akan menjadi standar pada Lexus LM. Sistem ini termasuk Pre-crash safety system+. Pre-Collision Brake Assist, dan Pre-Collision Braking. 

Lexus LM juga dilengkapi Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan bahkan Abnormal Driver Response System yang akan memonitor postur pengemudi ketika fitur Lane Tracing Assist System berjalan. Jika mobil mendeteksi pengemudi tidak sanggup melanjutkan perjalanan, mobil ini akan otomatis menyalakan lampu hazard dan akan mengurangi kecepatan secara perlahan.

Kesimpulannya, bukan hanya penumpang belakang yang akan dimanjakan oleh berbagai macam fitur, namun supir juga akan merasakan kenyamanan dan kecanggihan Lexus LM generasi terbaru.

BACA SELANJUTNYA: Demi Urai Kemacetan Mudik, Pemerintah Segera Operasikan 12 Tol Baru

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon