Mazda CX-3 Akan Tampil DI GIIAS 2024 Meskipun Tak Kunjung Berganti Generasi

Dymas Okta
7 Jul 2024 15:03
Mazda CX-3 Akan Tampil DI GIIAS 2024 Meskipun Tak Kunjung Berganti Generasi

CVT Indonesia – Mazda CX-3 pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017 dan menjadi salah satu tulang punggung keluarga bagi Mazda di Indonesia. Namun sejak saat itu Mazda CX-3 belum pernah berganti generasi dan hanya mendapatkan beberapa kali facelift.

Bahkan jika merunut lebih dalam lagi, model CX-3 saat ini sudah diproduksi secara global mulai dari 2014, yang berarti SUV Compact Mazda ini telah berusia 10 tahun pada saat ini.

Meskipun begitu, sepertinya Mazda masih betah dengan CX-3 yang baru saja mendapatkan penampilan baru baik eksterior dan interiornya ini. Ditawarkan dalam dua varian yakni 1.5 Sport dan 2.0 Pro.

Di GIIAS 2024, yang akan berlangsung pada tanggal 18-28 Juli 2024, Mazda CX-3 akan tampil eksis dengan banyak penawaran menarik, mulai dari special sales deals, free Dash Cam Recorder dan merchandise eksklusif dari Mazda Curated, serta voucher belanja VIVERE, dan lainnya.

Lantas apa saja update terbaru dari Mazda CX-3?

Pada varian 2.0 Pro, improvement pada sisi eksterior mencakup desain atap two-tone dengan warna hitam berkilau, signature wing dan grille hitam, serta cladding hitam berkilau. Velg didesain seolah palang yang dipilin, sehingga menambah kesan dinamis.

Pada sisi interior, Mazda CX-3 dibalut dengan jok kulit pada varian 1.5 Sport, dan kombinasi kulit dan suede dengan aksen Arrow Pattern pada varian 2.0 Pro. Panel dasbor dan door trim pada 1.5 Sport menggunakan suede, sementara pada 2.0 Pro menggunakan kulit dengan aksen dot pattern. Bingkai kisi-kisi AC memiliki sentuhan warna merah dan perak pada 1.5 Sport, serta warna tembaga dan hitam pada 2.0 Pro.

Baik CX-3 varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro, keduanya sudah dilengkapi dengan fitur sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper

BACA SELANJUTNYA: BMW M5 Baru Punya Berat 2,5 Ton. Apa Yang BMW Pikirkan?

Fitur unggulan lainnya pada Mazda CX-3 adalah G-Vectoring Control, yang meningkatkan responsivitas dan kenyamanan berkendara dengan menyesuaikan torsi mesin saat menikung, mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan pengemudi dan penumpang.

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna: Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Polymetal Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl, dan Jet Black Mica, dan warna terbaru Aero Grey Metallic.

Sementara itu, varian 2.0 Pro memiliki empat pilihan warna: Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic, Aero Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan Aero Grey Metallic.

Mazda CX-3 dilengkapi dengan mesin dan transmisi handal serta fitur-fitur canggih yang meningkatkan performa kendaraan dan efisiensi bahan bakar. Varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L yang menghasilkan tenaga sebesar 111 PS dan torsi 144 Nm.

Sementara untuk CX-3 2.0 Pro hadir dengan mesin lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.0, dengan tenaga mencapai 149 PS dan torsi 195 Nm. Teknologi SKYACTIV-G memastikan setiap tetes bahan bakar digunakan secara efisien untuk menghasilkan tenaga maksimal tanpa mengorbankan efisiensi.

Kedua varian juga telah dilengkapi dengan sistem ADAS i-Activesense yang meliputi Mazda Radar Cruise Control (MRCC), yang memungkinkan pengemudi untuk menjaga kecepatan dan jarak dengan aman secara otomatis, sementara Lane Departure Warning System dan Smart Brake Support memberikan peringatan dan pengereman otomatis untuk meningkatkan responsifitas dalam menghadapi keadaan darurat.

Kemudian Driver Attention Alert membantu mengurangi risiko kelelahan atau kehilangan fokus, sementara Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring menambah lapisan perlindungan dengan memberikan peringatan saat berpindah jalur atau mundur dari parkiran.

BACA SELANJUTNYA: Hyundai Gandeng LG Untuk Produksi Baterai EV Di Indonesia

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon