CVT Indonesia – Mazda Indonesia hadir sebagai Official Vehicle Partner pada ajang Jakarta Fashion Week 2025 yang digelar pada tanggal 21 hingga 27 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall dengan tema “Future Fusion: Tradition Meets Innovation”.
Mazda mengusung tema “Crafted in Style” pada JFW 2025 yang diklaim sebagai cerminan dari dedikasi Mazda terhadap keindahan artistik yang presisi, selaras dengan semangat Jakarta Fashion Week yang memadukan tradisi dan inovasi di dunia mode.
Menurut Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) keterlibatan Mazda di JFW bukan sekadar kemitraan, melainkan kesempatan untuk menampilkan dedikasi kami terhadap desain yang artistik dan presisi, seperti yang tercermin dalam filosofi KODO.
“Filosofi ini berakar pada ‘Soul of Motion’, sebuah pendekatan yang mengekspresikan dinamika dan keindahan dalam setiap gerak, sesuatu yang juga menjadi inti dari dunia fashion.” Ungkap Ricky.
Mazda Indonesia menggelar serangkaian kegiatan menarik selama Jakarta Fashion Week 2025, termasuk Runway Show yang berkolaborasi dengan empat brand lokal terkemuka—ASHA, Jan Sober, MORAL, dan Rani Hatta.
Mazda juga menyelenggarakan exhibition khusus di area Jakarta Fashion Week, termasuk pengalaman test drive dengan line-up andalan Mazda CX-60.
Kolaborasi Mode dan Filosofi Desain Mazda
- ASHA
Koleksi Anatomi yang dipersembahkan oleh ASHA, merek yang dipimpin oleh Oscar Lawalata, menonjolkan estetika yang berani dan elegan dengan dominasi warna hitam.
Koleksi ini turut mencerminkan warna premium Mazda, Jet Black Mica, yang melambangkan kekuatan dan keanggunan dalam kesederhanaan.
BACA JUGA: Honda Lanjutkan Edukasi Elektrifikasi Ke 3 Kota Besar Ini
- Jan Sober
Terinspirasi oleh filosofi KODO Design : Soul of Motion, Jan Sober menghadirkan koleksi yang mengeksplorasi gerakan dinamis dan elegansi yang terkontrol. Melalui perpaduan antara keanggunan struktural dan fluiditas, koleksi ini menyampaikan visi harmonis yang terinspirasi oleh perpaduan seni dan otomotif, yang terlihat jelas dalam penggunaan tekstur matte dan glossy yang menambah kedalaman desain.
- MORAL
MORAL dengan bangga mempersembahkan MORAL/EPISODE, sebuah koleksi untuk Spring Summer 2025. Menampilan rangkaian blazer set dalam koleksi bersama Mazda, hasil perpaduan yang sempurna antara keindahan dan ketangguhan.
Terinspirasi dari warna merah ikonik Mazda—sebuah warna yang tak hanya menyala, tetapi juga mengalirkan energi dan keberanian.
- Rani Hatta
Koleksi Yohaku: The Beauty of Empty Space oleh Rani Hatta menekankan konsep estetika kosong yang terinspirasi dari konsep “Ma” dan filosofi KODO Design. Desain yang bersih dan sederhana dengan detail minimalis menciptakan kesan harmoni yang mendalam.
Mengajak para pecinta mode untuk menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan ruang kosong.
“Kami percaya bahwa antara dunia otomotif dan mode ada kesamaan dalam hal detail, kreativitas, dan inovasi. JFW adalah platform yang tepat bagi Mazda untuk menunjukkan bagaimana kami menggabungkan seni dan teknologi dalam setiap desain kendaraan kami.” tutup Ricky Thio.
BACA SELANJUTNYA: Tak Ada Yang Ditutupi, Aion Hyptec HT Memang Senyaman Itu