Mengulik Lebih Jauh Fitur Canggih Honda Accord RS e:HEV

Dymas Okta
8 Dec 2023 08:17
Mengulik Lebih Jauh Fitur Canggih Honda Accord RS e:HEV

CVT Indonesia – All New Honda Accord RS e:HEV menjadi jurus pamungkas Honda dalam mengakhiri 2023. Pasalnya Sedan Honda ini tidak hanya mengusung model dan mesin baru, namun banyak juga teknologi baru yang hadir di mobil ini.

Seperti biasa, Honda Accord selalu menjadi yang pertama dalam mendapatkan teknologi baru untuk Honda di Indonesia. Misalnya saja dulu Honda Sensing pertama kali masuk tanah air melalui Honda Accord.

Lantas untuk Honda Accord generasi ke-11 ini tentunya sudah dilengkapi fitur Honda Sensing yang mencakup Adaptive Driving Beam, Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), serta Lane Keeping Assist System (LKAS) dan tentunya Lane Watch.

Lebih lanjut, Accord e:HEV juga dilengkapi fitur Active Cornering Light, Pop-up Hood, Multi View Camera Assist, serta Motion Management System. Accord Hybrid juga sudah menggunakan digital key, remote vehicle control, dan in car wifi.

Untuk urusan Infotainment, Honda Accord ini gak kaleng-kaleng karena sudah menggunakan layar display 12,3 inch yang sudah disematkan Google built in, jadi tidak perlu fitur Android Auto apabila ingin menggunakan aplikasi google seperti Google Maps dan Google Assistant.

Lebih dari itu, fitur Google Assistant dapat digunakan untuk melakukan perintah suara seperti navigasi, menyalakan musik, bahkan sampai mengontrol suhu A/C.

Selanjutnya, Honda Accord terbaru ini juga sudah terkoneksi dengan Honda Connect, yaitu fitur yang dapat membuat mobil dan smartphone pengguna terkoneksi.

Melalui Honda Connect, Pengguna dapat menggunakan fitur Digital Key untuk membuka dan mengunci pintu, memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela, serta bisa membuka tutup nya juga.

BACA JUGA: Honda Accord Generasi Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

Pengguna juga dapat menggunakan fitur Remote Vehicle Control untuk menyalakan mesin dan AC hingga mengedipkan lampu dan klakson apabila mencari posisi mobil di parkiran. 

Selanjutnya terdapat pula fitur Car Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti status pintu bagasi dan kap mesin terkunci atau tidak terkunci, jendela tertutup atau terbuka, lampu depan, status baterai hingga status airbag.

Untuk urusan safety, terdapat fitur baru Light Collision Detection yang mengirim notifikasi secara otomatis ke Honda Customer Care dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan ringan.

Automatic Collision Detection pun tidak absen, fitur ini bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Honda Customer Care dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang.

Lebih lanjut fitur Security Alarm akan aktif apabila alarm mobil menyala, kemudian fitur Speed Alert apabila mobil digunakan oleh orang lain dan melewati batas kecepatan.

Ada juga fitur Remote Immobilizer yang berfungsi untuk melacak posisi kendaraan dan menonaktifkan fungsi mesin agar tidak dapat dinyalakan lagi dari jarak jauh ketika  kendaraan tercuri/dibawa paksa.

Ada juga fitur Find My Car yang mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir. Selanjutnya pada fitur Geofence yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan.

Terakhir ada Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Dealer atau Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat.

Honda Accord RS e:HEV dibanderol Rp959,9 juta OTR Jakarta.

BACA SELANJUTNYA: Chery Buka Dealer Baru Di Kelapa Gading, Bisa Pesan Mobil Listrik Omoda E5

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon