Meskipun Cidera, Alex Rins Berusaha Tampil Maksimal di MotoGP Mandalika

Dymas Okta
11 Oct 2023 17:30
Meskipun Cidera, Alex Rins Berusaha Tampil Maksimal di MotoGP Mandalika

CVT Indonesia – Pembalap LCR Honda, Alex Rins sangat senang bisa kembali berlaga di MotoGp seri Mandalika. Namun dirinya tidak menargetkan apapun untuk seri balapan Mandalika, pasalnya Rins masih dalam tahap pemulihan.

Alex Rins mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula akibat insiden pada MotoGP seri Mugello pada Mei 2023 silam.

“Saya berusaha untuk kembali fit semaksimal mungkin, ini akan sulit, namun saya berusaha recovery sebaik mungkin.” ujar Alex Rins pada Press Conference Honda LCR Castrol di Jakarta (11/10).

Alex Rins menargetkan podium pada seri Mandalika, namun dirinya tak memungkiri akan mendapatkan kesulitan seperti balapan sebelumnya di seri Motegi Jepang, meskipun pemulihan cederanya sudah jauh lebih baik.

“Saya menargetkan podium, namun balapan kali saya akan menyelesaikannya tanpa ekspektasi, saya sangat bersemangat di seri ini, kami ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk penonton dan berbagi keseruan bersama.” tambah pembalap berkebangsaan Spanyol ini.

Rins mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali ke sirkuit setelah absen di beberapa seri balap.

BACA JUGA: Mazda Akan Hadirkan MX-5 Concept di Japan Mobility Show

“Kembali ke Indonesia dengan tim Castrol terasa fantastis. Saya mendengar banyak berita bagus dan bersemangat dengan kampanye Go Indonesia di motor saya. Saya bersemangat untuk kembali riding disini.” tambah pria berusia 27 tahun itu.

Pada seri MotoGP Mandalika 2023, Castrol sebagai sponsor utama LCR Honda akan menjalani kampanye spesial dengan slogan Go Indonesia yang akan diaplikasikan pada livery motor Honda RC213V milik Alex Rins.

Selain akan menggunakan slogan ‘Go Indonesia’, motor Alex Rins juga akan menggunakan livery dengan motif batik khas Lombok sebagai simbolisasi budaya Batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.

“Sekarang kita akan berusaha semaksimal mungkin, semua kompetitor sangatlah cepat, kita harus memberikan 110 persen saat ini, kita menghabiskan hampir sepanjang hari untuk latihan sebagai persiapan.” pungkas Rins.

BACA SELANJUTNYA: Jelang MotoGP Mandalika, Tim Ducati Siap Bersaing

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon