Meskipun Tembus 800 Juta, Honda CRV e:HEV Laku Keras

Dymas Okta
6 Oct 2023 17:02
Meskipun Tembus 800 Juta, Honda CRV e:HEV Laku Keras

CVT Indonesia – Honda CR-V generasi terbaru pertama kali mengaspal di tanah air pada ajang GIIAS 2023. Meskipun mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya, nyatanya All New CR-V sudah dipesan lebih dari 2000 unit.

Melalui keterangan resmi, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memulai pengiriman varian hybrid dari All New CR-V kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan. Sementara varian Turbo sudah dikirim terlebih dahulu.

Pengiriman All New Honda CR-V RS e:HEV mulai dilakukan ke dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2023.

Meskipun CR-V RS e:HEV kini dibanderol dengan harga cukup tinggi yaitu Rp804,9 juta, justru varian ini yang menjadi favorit konsumen, terlihat dari kontribusinya yang mencapai sekitar 70% dari total pemesanan untuk All New Honda CR-V.

“Saat ini mobil sudah siap dikirimkan ke dealer, dan kami fokus untuk secepatnya memenuhi seluruh permintaan konsumen.” papar Yusak Billy, Sales Marketing and After Sales Director HPM.

Pria yang akrab di sapa Pak Billy ini juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada konsumen yang telah menyambut baik All New Honda CR-V, terutama yang telah melakukan pemesanan untuk varian Hybrid sebelum mobil ini datang ke dealer-dealer Honda.

BACA JUGA: Honda Naik Harga Lagi, HRV Jadi Yang Termahal Di Segmennya

Honda All New CR-V ditawarkan dalam dua varian yaitu, CRV RS 1.5 Turbo dengan harga Rp739,9 juta dan varian CVR e:HEV yang dibanderol Rp804,9 juta.

Lantas bagaimana sistem hybrid e:HEV bekerja? Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan menyesuaikan dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan gaya berkendara untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Sistem ini di CR-V e:HEV didukung dua motor listrik bertenaga tinggi dan mesin bensin yang dapat beroperasi secara independen.

Selain itu Honda CR-V juga sudah dilengkapi dengan sistem ADAS Honda Sensing dan juga teknologi Honda Connect, sistem konektivitas mobil yang terhubung ke smartphone pengguna untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi mobil.

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Jimny 5 Pintu Disinyalir Segera Mengaspal di Tanah Air

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon