MG4 EV dan MG ZS EV Akhirnya Diproduksi Lokal, Segini Bocoran Harganya

Dymas Okta
16 Nov 2023 12:05
MG4 EV dan MG ZS EV Akhirnya Diproduksi Lokal, Segini Bocoran Harganya

CVT Indonesia – MG Motor Indonesia setelah beberapa kali memberikan bocoran mengenai rencana produksi lokal mobil-mobilnya, akhirnya sudah dikonfirmasi bahwa MG akan melakukan produksi secara Completely Knocked Down (CKD) mulai Februari 2024.

Pabrik MG Motor yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat akan menggunakan fasilitas pabrik milik SAIC GM Wuling yang menggunakan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih.

“Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita.” Ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Tidak berhenti disitu, Arief juga mengungkapkan bahwa MG4 EV juga akan diproduksi secara lokal mulai kuartal kedua tahun 2024.

“Ini adalah komitmen kami untuk terus memperkaya pilihan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia.” Tambah Arief.

BACA JUGA: Broom Gandeng Perusahaan Asal Singapore Untuk Kembangkan AI

Untuk saat ini, MG mengatakan dalam siaran pers resmi bahwa mobil yang diproduksi pabrik di Indonesia ini akan memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40%, namun ditarget hingga 60% di tahap selanjutnya.

Pembangunan pabrik ini akan menciptakan ribuan pekerjaan langsung, dengan program pelatihan tenaga kerja yang memfokuskan pada pengembangan keterampilan di bidang manufaktur dan teknik otomotif.

Arief juga menegaskan seiringan dengan produksi mobil listrik MG, layanan purna jual juga menjadi fokus utama MG dalam memberikan pelayanan bagi pelanggan.

“Ini merupakan bagian integral dari strategi kami untuk memastikan kepuasan pelanggan dan mendukung pergerakan industri otomotif Indonesia menuju era yang lebih hijau dan berkelanjutan.”. Tutup Arief.

BACA SELANJUTNYA: Honda Brio Konsisten Jadi Tulang Punggung Penjualan HPM Di Oktober

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon