Minat Meminang Avanza? Cek Harganya Akhir Tahun Ini

Dymas Okta
10 Dec 2023 10:32
Minat Meminang Avanza? Cek Harganya Akhir Tahun Ini

CVT Indonesia – Toyota Avanza sejak kelahirannya di tahun 2004 sudah mengukuhkan diri sebagai mobil sejuta umat di Indonesia. Pasalnya Toyota Avanza memang terkenal memiliki reliability yang luar biasa.

Sudah memasuki generasi ketiganya di tahun 2021 silam, Toyota Avanza tetap merajai segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ditengah gempuran LMPV dari brand lain.

Toyota Avanza Tipe G menggendong mesin 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc empat silinder DOHC berteknologi Dual VVT-i. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi Manual atau CVT.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 104 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Sementara untuk varian E dengan mesin 1.300 cc menggunakan mesin bekode 1NR-VE empat silinder DOHC yang juga menggunakan teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 96 Hp dengan torsi 121 Nm.

Meskipun Avanza terkenal karena menggunakan penggerak roda belakang (RWD), namun pada generasi terbarunya ini Avanza menggunakan penggerakn roda depan demi mengejar efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA: Mengulik Lebih Jauh Fitur Canggih Honda Accord RS e:HEV

Masuk kedalam interior, Toyota Avanza memiliki fitur sofa mode yang membuat konfigurasi jok bisa dibuat menyatu untuk digunakan santai atau tiduran. Untuk di bagian setir, Avanza baru menggunakan fitur tilt steering.

Sementara untuk fitur infotainment, Avanza menggunakan Headunit berukuran 9 inci yang sayangnya belum dilengkapi fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Padahal di kembarannya Xenia, fitur ini justru hadir.

Uniknya, pesaing dari Stargazer, Xenia, Ertiga, dan Xpander menghilangkan varian dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS) beberapa waktu silam. Kini Avanza tersedia dalam varian E dan G yang keduanya memiliki pilihan transmisi Manual dan CVT.

Terdapat 5 pilihan warna untuk Toyota Avanza yaitu Purplish Silver, Grey Metallic, Black Metallic, Silver Mica Metallic, dan White.

Berikut Harga lengkap All New Toyota Avanza per Desember 2023:

TIPEHARGA
Avanza 1.3 E MTRp235.100.000
Avanza 1.3 E CVTRp249.800.000
Avanza 1.5 G MTRp257.800.000
Avanza 1.5 G CVTRp272.500.000

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon