Mitsubishi Pajero Masuk Kedalam Mobil Hall Of Fame Jepang

Dymas Okta
9 Nov 2023 11:48
Mitsubishi Pajero Masuk Kedalam Mobil Hall Of Fame Jepang

CVT Indonesia – Japan Automotive Hall of Fame (JAHFA) memasukan Mitsubishi Pajero sebagai Hall Of Famer. Sayangnya kita tidak berbicara mengenai Pajero Sport, melainkan Mitsubishi Pajero generasi pertama.

“The real Pajero” tanpa arogansi ini terpilih sebagai salah satu mobil bersejarah Jepang karena memiliki kontribusi besar kepada sejarah Otomotif Jepang.

Mitsubishi Pajero pertama diluncurkan pada tahun 1982 sebagai sebuah mobil off-road 4WD yang lengkap. 

Bukan tanpa alasan, Mitsubishi Pajero terpilih sebagai mobil bersejarah juga karena kehebatannya memadukan handling off-road yang sangat baik dengan kemudahan penggunaan oleh penumpang.

BACA JUGA: Mitsubishi All New Triton Debut di JMS 2023

Mitsubishi Pajero telah menerima antusiasme dan dukungan dari konsumen yang tidak terhitung jumlahnya dan membangun posisi solid sebagai salah satu pemimpin dari kendaraan rekreasional, juga 4WD yang booming di Jepang pada saat itu.

Sebanyak 3,25 juta unit Pajero telah diproduksi untuk empat generasi hingga produksinya dihentikan pada 2021. Mitsubishi Pajero telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan dicintai oleh penggemarnya secara global.

Tidak hanya di segmen penjualan, Pajero juga berjaya pada arena motor sport dengan memulai dinastinya pada 1985 pada rally dakar sebagai juara umum.

Mitsubishi Pajero berkompetisi di reli sebanyak 26 kali hingga 2009 dan meraih total 12 kemenangan keseluruhan, termasuk tujuh kemenangan berturut-turut, mendemonstrasikan pengendalian di jalan dan durabilitas ketahanannya yang sangat baik.

Teknologi all-wheel control, teknologi durabilitas dan teknologi keandalan tetap hidup sebagai teknologi inti yang menjadikan kendaraan Mitsubishi Motors memiliki kekhasan karakter.

BACA SELANJUTNYA: Mitsubishi Hadirkan Berbagai Diskon dan Promo Servis di Bengkel Resmi

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon