Mobil Baru Honda Segera Meluncur, Honda Brio Facelift?

Dymas Okta
2 May 2023 13:52
Mobil Baru Honda Segera Meluncur, Honda Brio Facelift?

CVT Indonesia – Dikala Toyota sedang terdampak oleh isu kecurangan hasil Crash Test, Honda memanfaatkan momentum tersebut dengan segera meluncurkan mobil terbarunya. Rencananya mobil baru tersebut akan diperkenalkan ke publik pada Jumat (5/5).

Sepucuk surat undangan datang ke meja redaksi CVT Indonesia yang berasal dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yang mengatakan akan menghadirkan excitement baru.

“PT Honda Prospect Motor akan menghadirkan varian terbaru untuk melengkapi barisan mobil Honda Indonesia,” tertulis dalam undangan tersebut, dikutip selasa (2/5).

Meskipun demikian, belum terdengar kabar apapun mengenai mobil apa yang sebenarnya akan diperkenalkan oleh HPM. Namun, diduga mobil yang akan meluncur adalah Brio Facelift. Mengingat Honda Brio belum pernah mendapat penyegaran semenjak 2018.

BACA JUGA: Wuling Gandeng Gotion Hi-Tech, Produksi Baterai Mobil Listrik Secara Lokal

Honda Brio pertama kali masuk ke indonesia pada Agustus 2012 dengan skema CBU yang menggunakan mesin 1300 cc. Selang setahun kemudian, HPM memperekenalkan Honda Brio Satya yang masuk ke dalam skema LCGC.

Keluar dengan skema LCGC tentunya Brio juga diproduksi secara lokal, namun menggunakan mesin yang berbeda, yaitu mesin 1200 cc yang masih digunakan hingga Brio generasi terbaru.

Selain Honda Brio Satya, HPM juga memiliki varian City car yaitu Honda Brio RS dengan beberapa tambahan aksesori dan tidak masuk ke dalam skema LCGC. Kemudian pada tahun 2018, Honda Brio berganti generasi.

Sejak saat itu, Honda Brio merangsek ke papan atas pasar otomotif Indonesia, terbukti hingga kini Honda Brio menjadi mobil terlaris di tanah air.

Melansir data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Brio menjadi mobil paling laris sepanjang 2022. Brio mencatatkan penjualan Wholesales sebanyak 61.025 unit.

BACA SELANJUTNYA: Civic Type R Kembali Rebut Tahta Mobil FWD Tercepat di Sirkuit Nurburgring

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon