CVT Indonesia – PT BYD Motor Indonesia akhirnya buka suara terkait unit mobil yang tak kunjung dikirim ke konsumen. BYD di Indonesia menawarkan 3 produknya yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal.
Menanggapi banyak pertanyaan mengenai mobil-mobil BYD yang tak kunjung didapatkan konsumen, BYD mengkonfirmasi bahwa pengiriman Batch 1 akan dilakukan minggu depan atau minggu terakhir bulan Juni.
Sebanyak 1.500 unit BYD yang terdiri dari Seal, Atto 3, dan Dolphin sudah mendarat di Indonesia dan selanjutnya akan segera didistribusikan ke diler-diler untuk kemudian dikirim ke konsumen.
“Kami memberikan komitmen kami untuk mulai delivery pada Juni 2024, BYD selalu memberikan yang terbaik untuk memenuhi ekspektasi konsumen yang telah memesan BYD di Indonesia.” ungkap Eagle Zhao Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.
Zhao memohon maaf kepada konsumen yang telah menunggu lama dan pihaknya memahami berharganya waktu tersebut.
“Saya ingin infokan minggu depan akan ada acara handover ceremony kepada pelanggan kami yang akan dilaksanakan di PIK 2.” tambah Zhao.
BACA JUGA: Chery Resmikan Diler Ke-27, Segini Target Mereka Hingga Akhir 2024
Lantas apa alasan mobil BYD mengalami beberapa kali delay dalam pengiriman?
Zhao mengungkap bahwa BYD mengalami beberapa kendala dalam proses impor. Menurutnya ada regulasi yang berbeda untuk impor mobil listrik CBU. Butuh banyak mekanisme yang berbeda termasuk investasi dan lain-lainnya.
“1.500 (mobil) ini adalah batch pertama yang akan menjadi tonggak awal, yang selanjutnya akan kami lakukan pengiriman (ke konsumen).” tambah Zhao.
Ketika ditanya mengenai sudah berapa banyak pesanan yang masuk diluar 1.500 pertama ini, BYD menjelaskan telah menerima ribuan pesanan yang sudah melebihi target awal.
“Tapi angka tepatnya kami perlu konfirmasi dulu dari seluruh diler.” tutup Zhao.
BACA SELANJUTNYA: Mercedes-Benz EQE Meluncur, Pilihan Mobil Listrik Terbaru Untuk Orang Tajir RI