Mobil Hybrid Teranyar MG VS HEV Yang Diklaim Begitu Canggih, Berapa Harganya

Dymas Okta
21 Mar 2024 19:48
Mobil Hybrid Teranyar MG VS HEV Yang Diklaim Begitu Canggih, Berapa Harganya

CVT Indonesia – Morris Garage (MG) setelah sebelumnya memberikan hint akan meluncurkan sebuah mobil baru. Pada hari ini, Kamis (21/3) MG secara resmi meluncurkan mobil hybrid pertamanya yaitu MG VS HEV.

Mobil ini diklaim oleh MG sebagai game changer karena bisa memadukan antara performa dan juga efisiensi bahan bakar tanpa harus mengorbankan salah satunya.

“Mobil ini ditujukkan untuk individu modern yang mencintai petualangan dan fokus pada gaya hidup modern dan dinamis,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia saat ditemui di Jakarta Utara.

Mengambil basis dari MG ZS, MG VS EV memiliki dimensi yang hampir sama yaitu P 4.370 mm, L 1.809 mm, T 1.653 mm dengan wheelbase 2.585 mm.

Secara siluet dari samping dan belakang, MG VS HEV benar-benar mengingatkan kami pada MG ZS. Namun ketika melihat bagian depan barulah terasa ini sebuah mobil yang berbeda.

Terdapat lampu depan yang terintegrasi antar sisinya dengan aksen biru yang membentang horizontal. Kemudian di bagian bawah barulah terdapat bagian grill yang juga memiliki desain terintegrasi dengan bumpernya.

Ke bagian samping tentunya dihiasi dengan overfender khas SUV yang mengelilingi bodi, serta menggunakan velg 17 inci two tone color dengan ban 215/55.

BACA JUGA: Muncul Wacana ‘Mobil Rakyat’ Di Bawah Rp250 Juta, Toyota: Kita Harus Support

Di bagian belakang, seperti yang kami katakan sebelumnya, mobil ini memiliki lampu yang mirip dengan ZS. Yang membedakan hanya cluster lampu bagian dalam dan juga bagian bemper.

Masuk ke bagian interior kita langsung disambut dengan interior two tone color hitam dan putih yang jarang ditemui pada mobil lain. Serta bagian atap juga terdapat panoramic sunroof.

Untuk urusan infotainment, MG HS HEV menggunakan layar masing – masing 12,3 inci untuk panel instrumen dan headunit. Kita dapat mengakses sistem hiburan, pengaturan mobil, info berkendara, dan pengaturan AC melalui kedua layar ini.

Urusan dapur pacu, MG VS HEV menggendong mesin 1.500 cc yang memiliki tenaga 107 hp dengan torsi 142 Nm. Namun dengan dukungan baterai dan motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan 177 hp dengan torsi 200 Nm.

Untuk urusan konektivitas, MG VS HEV juga sudah dilengkapi dengan I-Smart, yang di dalamnya terdapat Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect. Fitur tersebut bisa memantau status kendaraan, notifikasi kerusakan sistem, hingga mencari SPBU atau SPKLU terdekat.

Lantas MG VS HEV dibanderol dengan harga Rp389.000.000 OTR Jakarta. Berarti mobil ini akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, dan Chery Omoda 5.

BACA SELANJUTNYA: Ini Jadwal Lengkap Ganjil-Genap, Contraflow, dan One Way Mudik Tol Trans Jawa

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon