Mobil Konsep Honda Saloon dan Honda Space Hub Sabet Penghargaan Red Dot Design Award 2024

Dymas Okta
31 Jul 2024 19:22
Mobil Konsep Honda Saloon dan Honda Space Hub Sabet Penghargaan Red Dot Design Award 2024

CVT Indonesia – Honda Saloon dan Honda Space Hub merupakan desain terbaru dari mobil listrik Honda yang termasuk kedalam Honda 0 Series. Kedua produk tersebut diperkenalkan pertama kali di dunia pada ajang Consumer Electrics Show (CES) 2024 bulan Januari lalu di Amerika Serikat (USA).

Karena konsep desain yang futuristis dan luar biasa, alhasil Honda menyabet penghargaan dari Red Dot Design Award 2024 pada tanggal 31 Juli 2024.

Honda Saloon berhasil meraih penghargaan Best of the Best Award. Honda Space Hub berhasil meraih penghargaan Red Dot Award. Kedua model ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2026 secara global dimulai dari kawasan Amerika Utara.

Mengusung konsep “The Art of Resonance,” desain eksteriornya menampilkan proporsi yang berani dan murni, membangkitkan perspektif baru pada pandangan pertama.

Honda Saloon dan Honda Space Hub menampilkan Human Machine Interface (HMI) yang sederhana dan intuitif, dan pada saat yang sama, konsep Man Maximum / Machine Minimum yang disesuaikan dengan era EV untuk mewujudkan pengalaman yang luar biasa.

Pada sisi interior, Ruang kabin dibuat besar untuk menghadirkan kebebasan yang tinggi serta kenyamanan penumpang yang luar biasa.

Honda Saloon menjadi model konsep andalan dari Honda 0 Series, yang mewujudkan pendekatan baru terhadap pengembangan kendaraan listrik Honda yaitu “Thin, Light and Wise” yang diupayakan Honda untuk menciptakan nilai baru bagi kendaraan listrik.

Honda Saloon

Tampilan mobil ini sporty sehingga membedakannya dengan model kendaraan listrik pada umumnya. Kemudian interiornya menawarkan ruang kabin yang luas, futuristik serta istimewa sehingga memberi kenyamanan bagi penggunanya.

BACA JUGA: Isuzu Masih Moncer, Kantongi 634 SPK Di GIIAS 2024

Lantas Honda Space-Hub memiliki kabin yang luas dan visibilitas yang sangat baik berdasarkan pendekatan pengembangan Honda 0 Series.

Honda Space-Hub

Ruang kabinnya yang fleksibel sehingga dapat mengakomodasi aktivitas penggunanya dan menjadi tempat untuk menghubungkan antar individu serta masyarakat.

“Model ini mewakili transformasi besar Honda, dengan tema untuk mencapai “resonansi dengan lingkungan, masyarakat dan pelanggan”.papar Toshinobu Minami selaku Managing Director, Chief Design Officer, Design Center, Honda R&D Co., Ltd. pada keterangan resminya.

Minami yakin penghargaan ini merupakan hasil penilaian tinggi baik terhadap desain maupun nilai baru yang ditawarkan Honda. Honda akan terus menciptakan dan menawarkan produk mobilitas yang menghadirkan kejutan dan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Sebagai informasi, Mobil legendaris Honda yang pernah mendapatkan Red Dot Design Award adalah Honda S2000 pada tahun 2021.

Kemudian model reguler Honda lainnya juga sempat mendapatkan penghargaan ini, sebut saja Honda Civic pada 2006, tahun 2020 untuk Honda e, tahun 2022 untuk Honda HR-V dan tahun 2023 untuk Honda Civic Type R dan Honda Civic e:HEV.

Jadi kita dapat berasumsi kemungkinan Honda Space Hub dan Honda Saloon akan diproduksi massal sangatlah besar.

BACA SELANJUTNYA: Pasar Otomotif Sedang Lesu, Honda Tetap Raup Ribuan SPK Di GIIAS 2024

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon