Mobil Listrik Digeber Balapan? Hyundai Ioniq 5 N Buktikan Performanya

Dymas Okta
11 Jun 2024 12:02
Mobil Listrik Digeber Balapan? Hyundai Ioniq 5 N Buktikan Performanya

CVT Indonesia – Hyundai Ioniq 5 memiliki varian sportscarnya yang memiliki nama N dibelakangnya, yakni Hyundai Ioniq 5 N. Bukan hanya tambahan aksesoris yang membuatnya hanya terlihat sporty dan seperti kencang, namun Ioniq 5 N memiliki perfroma yang bukan kaleng-kaleng.

Diciptakan sebagai opsi terbaru bagi para penggemar mobil performa tinggi, IONIQ 5 N menjadi langkah Hyundai untuk membawa pengalaman berkendara electric vehicle (EV) ke level yang lebih tinggi.

Performa Ioniq 5N juga bukan hanya isapan jempol belaka. Menggendong baterai 84.0 kWh yang menggunakan dual motor listrik yang mampu beroperasi hingga 21.000 RPM. 

Teknologi ini menghasilkan tenaga sebesar 609 PS dengan torsi 740 Nm yang masih bisa ditingkatkan dengan N Grin Boost sehingga tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 650 PS dan torsi 770 Nm dengan drivertrain All Wheel Drive (AWD).

Dengan tenaga tersebut, Ioniq 5 N dapat mencapai kecepatan maksimum 260 km/h dengan akselerasi 0 – 100 km/h dalam 3,5 detik dan dengan N Grin Boost dapat dituntaskan dalam 3,4 detik.

IONIQ 5 N juga mengusung tiga pilar andalan Hyundai N, yakni, ‘Corner Rascal’ yang menghadirkan kelincahan dan responsivitas kendaraan Hyundai N Brand dalam menikmati lintasan menikung.

Kemudian ‘Racetrack Capability’ yang menitikberatkan pada daya tahan dan performa kendaraan Hyundai N Brand yang telah teruji di trek balap. Selanjutnya ‘Everyday Sportscar’ yang menawarkan kombinasi unik antara kenyamanan sehari- hari dan pengalaman fun to drive dari mobil sport.

BACA JUGA: Tenang! Toyota Yaris Cross Di Indonesia Tak Terdampak Skandal Uji Keselamatan Jepang

Mengemudi di lintasan high speed oval di HMG Driving Experience Center Taean memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para peserta. Di sini, fitur N Launch Control menjadi kunci utama untuk memastikan pengemudi dapat memulai dengan kecepatan maksimum dari posisi diam, sehingga mereka dapat memulai perlombaan atau putaran dengan performa optimal.

Menguasai seni drifting di lintasan slalom membutuhkan keterampilan dan kendali yang presisi. Namun, Hyundai IONIQ 5 N membawa pengalaman ini ke tingkat berikutnya dengan fitur canggihnya yang disebut N Drift Optimizer.

Fitur ini tidak hanya memberikan kemampuan untuk mempertahankan kendali yang stabil saat mobil dalam kondisi oversteer, tetapi juga memberikan pengemudi kepercayaan diri untuk mengeksploitasi batas-batas kemampuan mobil dalam manuver yang ekstrem.

Fitur ini juga dilengkapi dengan Torque Kick Drift yang memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel- drive internal combustion engine (ICE), sehingga bisa mendapatkan inisiasi drift yang cepat.

Selain berkendara di lintasan slalom dan high speed oval, para peserta juga diajak berkendara di lintasan Circuit Driving. Di lintasan ini, Hyundai mendemonstrasikan penggunaan fitur N e-Shift, N race, N Pedal, N Active Sound, dan N Torque Distribution untuk sensasi berkendara listrik yang berbeda.

Fitur N e-shift mensimulasikan transmisi dual clutch (DCT) delapan percepatan, mengatur torsi motor, serta meniru sensasi pergantian gigi layaknya mobil ICE dengan transmisi manual.

Fitur N Race memungkinkan pengemudi untuk memilih antara mode “Endurance” dan “Sprint” untuk mengoptimalkan performa kendaraan sesuai kebtuhan.

Hyundai juga menghadirkan fitur N Active Sound untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih imersif dengan menghasilkan suara futuristik kendaraan listrik yang menarik. Terakhir, N Torque Distribution meningkatkan stabilitas dan manuverabilitas kendaraan di setiap tikungan, memberikan pengemudi kendali yang lebih baik atas mobil mereka di lintasan Circuit Driving.

BACA SELANJUTNYA: BMW X3 Generasi Terbaru Bocor, Begini Bentuknya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon