Moncer! Suzuki Catat SPK Hampir 2x Lipat Dari Target di GIIAS Surabaya 2023

Dymas Okta
2 Oct 2023 16:31
Moncer! Suzuki Catat SPK Hampir 2x Lipat Dari Target di GIIAS Surabaya 2023

CVT Indonesia – Suzuki mencatatkan penjualan cemerlang selama keikutsertaannya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023. Pasalnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan 300 SPK selama gelaran GIIAS 2023.

Lantas Suzuki mencatatkan 584 unit SPK selama 5 hari gelaran GIIAS Surabaya 2023, dengan varian hybrid berkontribusi sebanyak 45% dari total penjualan.

 Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, mengatakan bahwa catatan penjualan yang gemilang khususnya untuk unit hybrid membuktikan baiknya pemahaman pasar Surabaya dan Jawa Timur akan keunggulan kendaraan ramah lingkungan.

“Terbukti dari tingginya permintaan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan pada GIIAS Surabaya 2023. Tentu ini mencerminkan tingkat pemahaman masyarakat akan keunggulan dan signifikansi dari penggunaan kendaraan ramah lingkungan untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” tutur Randy.

BACA JUGA: Hari H Hyundai Tebar Keseruan di Makassar

Suzuki XL7 Hybrid ternyata menjadi primadona pada GIIAS Surabaya 2023 dengan capaian penjualan tertinggi sebesar 32%, disusul oleh model lainnya yaitu Ertiga sebanyak 29%, dan disusul dengan New Carry sebesar 26%.

Secara keseluruhan, penerimaan pasar Surabaya dan Jawa Timur terhadap produk Suzuki terbilang tinggi. Wilayah ini berhasil menduduki peringkat kedua untuk kota dan provinsi dengan penjualan terbesar setelah Jabodetabek.

Pada semester 1 tahun 2023 saja, kedudukan Surabaya dan Jawa Timur mengambil bagian penjualan sebesar 11% dengan segmentasi kendaraan khususnya Carry, All New Ertiga (GX Hybrid AT dan GX Hybrid MT), New XL7 Hybrid (Alpha dan Beta), APV, dan Baleno.

Suzuki yakin kehadiran teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada kendaraan penumpang akan semakin mendukung penggunaan kendaraan dalam aktivitas sehari-hari konsumen. Terlebih dengan biaya kepemilikan yang terjangkau dan ketersediaan bengkel, sparepart, serta pelayanan after sales terpadu Suzuki.

“Suzuki sebagai perusahaan ramah lingkungan akan terus berinovasi untuk menghadirkan lebih banyak pilihan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan yang tepat guna untuk mendukung kebutuhan sehari-hari konsumen setia kami,” tutup Randy.

BACA SELANJUTNYA: Gelar Operasi Zebra, Marak Pelanggaran Tak Pakai Sabuk Pengaman dan Pelat Nomor Palsu

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon