Mudahnya Optimasi Audio Bose Hyundai Stargazer X

Dymas Okta
4 Sep 2023 14:37
Mudahnya Optimasi Audio Bose Hyundai Stargazer X

CVT Indonesia – Hyundai Stargazer X bukan sembarangan datang ke kelas LSUV tanpa memiliki unique selling point. Selain menawarkan Captain Seat, Stargazer X juga memiliki sistem Audio Premium satu-satunya dikelasnya.

Hyundai Stargazer X diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus silam.

Hyundai Stargazer X masuk ke kelas yang pertarungannya cukup ‘berdarah’ dimana sudah diisi oleh Honda BR-V, Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios.

Ketika para pesaingnya melupakan pentingnya kualitas audio mobil, Hyundai Stargazer X menawarkan sistem audio premium BOSE.

Lantas apa itu BOSE?

BOSE merupakan produsen peralatan audio asal Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak 1964. BOSE terkenal dengan produk sistem audio dan audio otomotifnya.

DI Indonesia sendiri beberapa brand mobil menggunakan sistem audio BOSE, seperti Mazda, Porsche, dan Hyundai. 

BACA JUGA: Ajak Hyundai Stargazer X Keliling Yogyakarta, Begini Rasa Nyetirnya

Sementara secara global Bose juga digunakan di beberapa mobil keluaran Cadillac, Chevrolet, Honda, Infiniti, Mitsubishi, dan masih banyak lagi.

Sistem Audio BOSE pada Hyundai Stargazer menggunakan sistem 8 speaker yang terdiri dari 4 speaker utama, 2 tweeter, 1 mid range speaker, dan 1 subwoofer di bagasi.

Lantas keluaran audio dari speaker BOSE di Stargazer X bisa dengan mudah diatur dari headunit melalui menu setting di menu utama atau menu drop down media.

Pada menu Equalizer, kita dapat mengatur Treble, Mid-range dan Bass. Kita bisa menyesuaikan keluaran audio sesuai dengan selera kita dengan menu yang disimplifikasi ini.

Selanjutnya ada menu Dynamic Speed Compensation yang merupakan fitur volume adaptif ketika mobil berjalan dikecepatan tinggi atau rendah.

Selanjutnya posisi staging juga bisa diatur melalui menu Position dimana kita dapat mengatur keluaran posisi suara sesuai selera penumpang.

BACA SELANJUTNYA: Wuling Starlight, Sedan Murah Calon Penantang Ioniq 6 dan Civic

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon