Mudik Lewat Tol Jakarta-Cikampek Diskon 20 Persen, Jasa Marga: Apresiasi Bagi Pengguna

Dymas Okta
11 Apr 2023 17:03
Mudik Lewat Tol Jakarta-Cikampek Diskon 20 Persen, Jasa Marga: Apresiasi Bagi Pengguna

CVT Indonesia – PT Jasa Marga (Persero) sedang berbaik hati bagi anda yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan tol Trans Jawa. Pasalnya Jasa Marga akan memberikan diskon 20% pad dua gerbang tol utama.

Melansir dari CNBC.com, Kedua gerbang tol (GT) yang dimaksud adalah Jalan tol Jakarta – Cikampek dan juga GT Kalihurip Utama di Jalan tol Cipularang.

Kedua GT ini merupakan gerbang tol paling ramai setiap periode lebaran. Dengan diadakannya diskon 20 persen ini diharapakan dapat memaksimalkan distribusi lalu lintas.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero), Subakti Syukur menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol.  Selain itu, pihaknya juga berharap langkah ini dapat mengatasi penumpukan kendaraan pada puncak arus mudik dan arus balik.

BACA JUGA: Banyak Tol Gratis Saat Mudik Lebaran 2023, Berikut Daftarnya

“Kami memprediksi puncak arus mudik di jalan Tol Jakarta-Cikampek ada di km 66 pada H-3 lebaran, sebesar 138 ribu kendaraan akan melintas dan jika dilihat tahun lalu ada kenaikan 2 persen,” ujar Subakti.

Menurutnya, puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H+2 lebaran dengan angka kendaraan 178 ribu, naik sekitar 5 persen dari tahun lalu yang hanya 170 ribu.

Untuk diskon tarif tol 20% di Jalan Tol Jakarta – Cikampek yaitu pada Minggu, 16 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Selasa, 18 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Selain itu, Jasa Marga juga akan memberlakukan diskon tarif tol 20% di Jalan Tol Jakarta – Cikampek pada periode arus balik yaitu pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

BACA SELANJUTNYA: All New Toyota Agya, Baru Sebulan Meluncur Sudah RIbuan Pemesan Ngantri

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon