Mulai Dilirik Konsumen, Aplikasi MySuzuki Catat Peningkatan Hingga 30%

Dymas Okta
21 Dec 2023 21:44
Mulai Dilirik Konsumen, Aplikasi MySuzuki Catat Peningkatan Hingga 30%

CVT Indonesia – Aplikasi MySuzuki telah eksis sejak 2018, kini aplikasi ini dapat melayani pembelian spare parts, aksesori, dan genuine oil & chemical. Sebagai solusi digital, MySuzuki mulai dilirik oleh konsumen untuk melakukan pembelian hal yang disebutkan diatas.

Pasalnya, aplikasi MySuzuki terus mencatatkan peningkatan. Hingga penghujung 2023, pertumbuhan penjualan spare parts mobil dan motor mencapai 46% jika dibandingkan dengan Oktober 2023. 

Sementara untuk perbandingan Year on Year, tahun 2023 ini mengalami peningkatan 79%. Pertumbuhan penjualan ini diyakini berkat kelengkapan layanan yang ditawarkan pada aplikasi MySuzuki sehingga kemudahan transaksi dan kepastian kedatangan spare parts pesanan pelanggan dapat dilacak sekaligus.

Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melihat bahwa terjadi perubahan perilaku masyarakat ke arah pemanfaat teknologi yang mudah diakses dan mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat.

“Suzuki beradaptasi dengan menghadirkan MySuzuki yang saat ini telah menjadi pilihan utama pelanggan dalam mengakses berbagai layanan yang kami tawarkan.” papar Christiana melalui siaran pers.

BACA JUGA: BMW Resmikan Diler Performance Motor di Jakarta

Penjualan spare parts melalui MySuzuki di bulan November 2023 mengalami peningkatan sebesar 18% untuk sepeda motor dan 68% untuk mobil. Sama halnya jika dibandingkan dengan November 2022, penjualan melalui MySuzuki bulan November 2023 mencatat peningkatan sebesar 30% untuk sepeda motor dan 28% untuk parts mobil.

Aplikasi digital MySuzuki yang telah mengalami perubahan dan penambahan layanan dan jaringan distribusi hingga dapat menjangkau pelanggan setianya yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak MySuzuki pertama kali diluncurkan, pemesanan spare parts terbanyak masih didominasi oleh sepeda motor dengan kontribusi sebesar 59,79%, sedangkan untuk mobil sebesar 40,12% dengan catatan bahwa layanan penjualan spare parts sepeda motor mulai dilayani sejak tahun 2018 dan mobil pada tahun 2020.

Suzuki menambah rasa nyaman dan aman kepada pelanggan melalui jaminan 1 harga. Sehingga, harga yang didapatkan oleh konsumen akan sama meskipun berada di wilayah yang berbeda. Proses pengiriman barang ke konsumen pun relatif cepat, karena barang akan dikirim melalui diler terdekat dari lokasi konsumen.

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan aplikasi MySuzuki, dapat mengunduh langsung dari Play Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna iPhone.

BACA SELANJUTNYA: Toyota Optimis Dengan Elektrifikasi Di Bantul dan Aceh, Hadirkan Fast Charger

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon