Pasar Otomotif Sedang Lesu, Honda Tetap Raup Ribuan SPK Di GIIAS 2024

Dymas Okta
30 Jul 2024 20:11
Pasar Otomotif Sedang Lesu, Honda Tetap Raup Ribuan SPK Di GIIAS 2024

CVT Indonesia – PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih capaian positif pada ajang GIIAS 2024 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 silam. Ditengah tren pasar Otomotif tanah air yang sedang turun, Honda tetap berhasil meraih angka SPK yang impresif.

Honda Brio seperti biasa menjadi tulang punggung penjualan Honda dengan capaian SPK mencapai 800 unit atau 43% dari keseluruhan penjualan Honda di GIIAS 2024.

Disusul oleh Honda HR-V dengan 386 unit, Honda WR-V dengan penjualan 344 unit, Honda BR-V sebesar 164 unit, dan Honda CR-V sebanyak 109 unit. Secara total HPM meraup SPK sebanyak 1.861 unit.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengklaim raihan SPK ini hampir setara dengan capaian Honda di tahun lalu yang menunjukkan perbaikan terhadap permintaan konsumen, meskipun pasar otomotif secara umum sedang mengalami penurunan dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Hyptec SSR, Mobil Tercepat Yang Bisa Dilihat Di GIIAS 2024

“Hal ini juga mulai berdampak positif terhadap penjualan Honda khususnya di wilayah Jakarta, di mana pada bulan Juli ini kami mencatat peningkatan pemesanan sekitar 20% dibanding bulan sebelumnya.” jelas Billy.

Billy optimis realisasi dari pemesanan di GIIAS tahun ini akan kembali terlihat dalam angka retail kami di awal semester kedua ini.

Secara nasional, pasar otomotif di Indonesia sepanjang Januari hingga Juni 2024 mencatat retail sebesar 431.987 unit, atau turun sekitar 14% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Honda sendiri mencatat penjualan retail sebanyak 51.681 unit di tahun 2024 ini, dengan Honda Brio dan model-model SUV Honda menjadi tulang punggung penjualan.

Honda meraih penghargaan di kategori Favorite Special Exhibit Car pilihan pengunjung GIIAS 2024 untuk Honda e:N1. Pada ajang ini, Honda e:N1 diperkenalkan Honda sebagai mobil listrik pertama yang akan dipasarkan di Indonesia pada tahun 2025.

BACA SELANJUTNYA: Honda Civic Type R dan HR-V Mugen Mejeng Di GIIAS 2024

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon