Peluncuran Chery Omoda E5 Tinggal Menghitung Hari

Dymas Okta
31 Jan 2024 21:47
Peluncuran Chery Omoda E5 Tinggal Menghitung Hari

CVT Indonesia – Chery Omoda E5 yang sangat dibanggakan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) hanya tinggal menghitung hari hingga peluncurannya. Melalui siaran pers resmi, Mobil listrik Chery ini akan diluncurkan pada awal bulan Februari 2024.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Departemen PT CSI mengatakan bahwa Chery berkomitmen mendukung usaha pemerintah menuju Net Zero Emission (NZE) dengan menghadirkan mobil listrik Omoda E5.

“Chery melihat investasi dan pengembangan di Indonesia sebagai peluang untuk memajukan industri otomotif di negeri ini, sehingga dapat mendorong pertumbuhan perusahaan otomotif di Indonesia .” kata Rifkie pada siaran persnya.

Rifkie menambahkan bahwa dalam usaha mendukung program pemerintah, CSI patuh kepada aturan yang diberlakukan dalam industri kendaraan listrik di Indonesia, termasuk mengikuti aturan minimum 40% untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Beberapa waktu lalu, bertempat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, CSI memperkenalkan Chery OMODA E5 kepada para pejabat kementerian dan jajarannya.

BACA JUGA: Honda Gandeng GM Produksi Unit Daya Berbahan Bakar Hidrogen

Setelah dilakukan uji coba, Chery Omoda E5 mendapatkan apresiasi. Dengan berbagai keunggulan teknologi yang ditawarkan, Chery OMODA 5 mampu mendukung visi Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau.

“Senang sekali mengetahui rekan-rekan di Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi memberikan apresiasi kepada Chery OMODA E5. Mendengar langsung respon positif mengenai Chery OMODA E5 dari para perwakilan pemerintah membuat kami semakin optimistis menghadapi persaingan pasar.” tambah Rifkie.

Sebagai informasi, Chery OMODA E5 memiliki daya 150 kW dan baterai berkapasitas 61,06 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 430 kilometer pada pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan 505 kilometer pada pengujian NEDC (New European Driving Cycle) dalam sekali pengisian daya penuh.

Chery OMODA E5 baterai yang aman dan efisien karena menggunakan jenis Lithium Ferrous Phosphate (LFP). Bahan katoda dalam baterai LFP tidak berbahaya, dan karenanya tidak menimbulkan bahaya kesehatan atau bahaya lingkungan. 

Penggunaan baterai jenis LFP ini lebih aman karena tahan panas dan tidak mudah meledak, serta durabilitasnya yang lebih panjang.

BACA SELANJUTNYA: Hyundai Santa Fe Dapat Update Fitur Penting Ini

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon