Peluncuran Suzuki XL7 Hybrid Membuat Masyarakat Semakin Mudah Menuju Elektrifikasi

Dymas Okta
18 Jun 2023 17:08
Peluncuran Suzuki XL7 Hybrid Membuat Masyarakat Semakin Mudah Menuju Elektrifikasi

CVT Indonesia – Elektrifikasi merupakan tren yang tidak akan bisa dihindari dalam pasar otomotif saat ini, begitu juga dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang terus menghadirkan produk yang menuju kearah elektrifikasi.

Dengan tujuan tersebut, Suzuki resmi meluncurkan produk SUV Hybrid terbaru yaitu New XL7 Hybrid pada 15 Juni 2023. New XL7 Hybrid menjadi produk ketiga hybrid Suzuki Indonesia yang sebelumnya sudah tersedia Ertiga Hybrid dan juga Grand Vitara.

Seremoni Peluncuran Suzuki New XL7 / Foto: Dymas

Selain menjadi satu-satunya yang menawarkan mesin Hybrid, New XL7 juga menjadi yang paling terjangkau di kelasnya dengan banderol mulai dari Rp256 jutaan hingga Rp304 jutaan.

Pada Seremoni peluncuran New XL7 di Senayan Park, Jakarta, 15 Juni silam, Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS menekankan bahwa kehadiran New XL7 Hybrid dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) sudah sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kenapa Suzuki tidak full hybrid, saat kami menentukan teknologi, ini sudah disesuaikan dengan hasil survey di Indonesia, jadi ini sudah disesuaikan dengan keinginan konsumen.” ujar Donny.

Suzuki New XL7 Savanna Ivory – Black / Foto: Dymas
Suzuki New XL7 Savanna Ivory – Black / Foto: Dymas

BACA JUGA: Suzuki XL7 Hybrid Meluncur, LSUV Paling Terjangkau

Donny juga menegaskan bahwa hadirnya SHVS pada Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid demi calon konsumen agar dapat menikmati elektrifikasi yang terjangkau.

“Produk-produk yang kami kenalkan harus dipastikan dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat, jadi target agar calon konsumen dapat menikmati elektrifikasi yang terjangkau.” tegas Donny.

Interior Suzuki New XL7 / Foto: Dymas
Indikator Baterai SHVS / Foto: Dymas

Suzuki New XL7 Hybrid mendapatkan sejumlah penyegaran, mulai dari mesin, fitur, hingga tampilan eksterior dan interior.

New XL7 Hybrid ditenagai mesin K15B yang dipadukan dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Mesin ini dipadukan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ion (Li-ion) yang membuat mobil lebih efisien dan mengurangi emisi gas buang.

Secara tampilan eksterior, New XL7 Hybrid mendapatkan beberapa pembaruan mulai dari new front grill design, new black wheel, new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color.

Sementara di bagian interior, New XL7 Hybrid mendapatkan pembaruan meliputi new interior color, new black wood pattern ornament panel, dan new gear shift indicator.

Tidak hanya tampilan, New XL7 Hybrid juga mendapatkan beberapa fitur baru yang menunjang kenyamanan berkendara meliputi new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

Lebih lanjut, New XL7 Hybrid juga mendapatkan fitur new cruise control, new E-mirror touchscreen, new hill hold control, dan engine auto start-stop yang didukung oleh ISG dan baterai Li-ion.

Bagi konsumen yang segera ingin memiliki New XL7 terbaru tidak perlu khawatir mengenai inden. Randy R. Murdoko Asst. to Dept. Head 4W Sales SIS menjamin konsumen langsung dapat menikmati New XL7.

“New XL7 sudah bisa dinikmati oleh konsumen, karena sudah di delivery mulai hari ini. Kami sudah memprediksi permintaan customer, jadi delivery bisa dilakukan secepat mungkin.” ujar Randy pada acara peluncuran New XL7.

New XL7 ditawarkan mulai dari tipe Zeta yang non-hybrid, sementara tipe Beta dan Alpha tersedia dalam Hybrid. Berikut harga lengkap New XL7:

XL7 Zeta MT: Rp256.100.000

XL7 Zeta AT: Rp267.100.000

XL7 Beta Hybrid MT: Rp283.900.000

XL7 Beta Hybrid AT: Rp294.900.000

XL7 Alpha Hybrid MT: Rp293.900.000

XL7 Alpha Hybrid AT: Rp304.900.000

*Harga OTR Jakarta

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Perkuat Jaringan Indonesia Timur, Buka Dealer Baru di Nusa Tenggara Timur

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon