Pemesanan Toyota GR Corolla Resmi Dibuka, Ditaksir Sekitar Rp1,3 Miliar

Dymas Okta
17 Feb 2024 07:55
Pemesanan Toyota GR Corolla Resmi Dibuka, Ditaksir Sekitar Rp1,3 Miliar

CVT Indonesia – Toyota akhirnya secara resmi membuka keran pemesanan untuk Toyota GR Corolla. Mobil spesial ini ditaksir memiliki banderol sekitar Rp1,3 Miliar.

Toyota GR Corolla sendiri sudah sempat ditampilkan untuk publik tanah air pada gelaran Gaikindo indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 silam.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengkonfirmasi bahwa GR Corolla sudah dibuka untuk pre-booking di pasar Indonesia.

“Pelanggan bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota untuk mendapatkan informasi tentang penjualan GR Pure ke-4 di Indonesia ini.” terang Anton pada acara konferensi pers Toyota di IIMS 2024 (15/2).

Anton juga menjelaskan bahwa Hot Hatch ini akan memiliki skema penjualan yang sedikit berbeda dibandingkan GR Yaris. Dimana GR Yaris dijual secara terbatas, sementara untuk GR Corolla ini, permintaan konsumen akan dipenuhi oleh TAM.

Meskipun TAM belum mengumumkan berapa harga resmi dari Toyota GR Corolla, namun Anton menyebut bahwa harga mobil ini di sekitar Rp1,3 Miliar.

“Kita masih under discussion, tapi range-nya di angka Rp1,3 miliaran.” papar Anton pada kesempatan yang sama.

BACA JUGA: Uniknya Tampilan Wuling Cloud EV, Baik Eksterior dan Interior

SEBERAPA SPESIAL GR COROLLA?

Toyota GR Corolla menggendong mesin yang sama dengan GR Yaris, yaitu mesin berkode G16E-GTS, 1.600 cc 3 silinder Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 300 PS dengan torsi 370 NM. Perlu diingat, dengan mesin yang sama GR Yaris memiliki tenaga yang lebih kecil yaitu 261 PS dan torsi 360 Nm.

Mesin Toyota GR Corolla (Foto: Dymas Okta)

Lahir dari DNA Rally, GR Corolla juga mengusung penggerak empat roda GR-Four 4WD yang juga digunakan oleh GR Yaris. 

Sistem GR-FOUR 4WD menggunakan electronic multi-plate clutch, memberikan pembagian penggerak roda depan dan belakang dengan 3 pilihan rasio (Front:Rear), yaitu 60:40, 50:50, dan 30:70.

Sistem tersebut dikawinkan dengan Transmisi manual 6-speed iMT (Intelligent Manual Transmission) dengan short-shifter pintar menyajikan perpindahan gigi yang halus dan responsif sesuai putaran mesin.

Untuk mendukung performa, GR Corolla dilengkapi dengan Torsen Slip Differential pada setiap as roda untuk improve handling, traksi ban, dan optimalisasi distribusi torsi ke setiap ban sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Bukan tanpa alasan GR Corolla masuk ke dalam kategori Hot Hatch, pasalnya GR Corolla mampu berakselarasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Untuk top speed dibatasi di 230 km/h.

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Pastikan Jimny 5 Pintu Punya Kualitas Sama Dengan Jimny 3 Pintu

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon