Penantian 10 Tahun, Rockstar Rilis Trailer GTA 6! Car Culture Masih Jadi Selling Point

Dymas Okta
5 Dec 2023 22:34
Penantian 10 Tahun, Rockstar Rilis Trailer GTA 6! Car Culture Masih Jadi Selling Point

CVT Indonesia – Rockstar akhirnya merils secara resmi trailer pertama dari Grand Theft Auto (GTA) 6. Sebagai informasi, GTA 5 rilis pada tahun 2013 silam, alias sudah 10 tahun game GTA tidak mendapatkan sequel.

Lantas pada trailer yang dirilis Rockstar tersebut menampilkan 2 karakter Laki-laki dan Perempuan bernama Lucia dan Jason. Rumornya karakter ini diambil dari kisah nyata pasangan kriminal Bonnie and Clyde.

Dikembangkan masih dengan engine yang sama dengan pembaruan, GTA 6 terlihat memiliki grafik yang realistik, dari mulai environment design dan tentunya juga untuk mobil-mobilnya yang terlihat lebih realistik (apalagi dibandingkan dengan GTA 5 yang sudah tua itu).

GTA 6 berlatar tempat di Vice City yang berdasarkan tidak hanya kota Miami, namun Florida. Car Culture masih menjadi selling point yang kuat pada GTA 5.

Dalam salah satu scene trailernya terlihat NPC yang sedang melalukan car meet dengan mobil Grotti Carbonizzare (Ferarri F12), Grotti Cheetah (Ferarri Testarossa), dan Pfister Comet (Porsche 911 [996] GT2).

BACA JUGA: Hyundai Palisade Next Gen Akan Berubah Secara Radikal

Kemudian kekacauan lalu lintas di Florida juga diperlihatkan pada trailer ini. Kemudian klub mobil lowrider dengan mobil nyentrik dengan warna mencolok.

Selanjutnya di trailer ini juga memperlihatkan kekacauan motor dan mobil yang sedang kejar-kejaran dengan polisi dan juga beberapa scene kecelakaan, serta pengendara yang memperlihatkan sedang melakukan drifting.

GTA 6 akan rilis pada tahun 2025, tapi jangan senang dulu, bagi kalian yang PC Gamer nampaknya kejadian seperti GTA V terulang kembali. Pasalnya GTA 6 baru mengkonfirmasi game ini akan rilis untuk PS5 dan Xbox Series X, tidak untuk PC.

GTA 6 ketika rilis di tahun 2025 diprediksi akan dibanderol seharga $70, jika dirupiahkan dengan kurs saat ini sekitar Rp1,1 juta. Namun dengan kurs 2025 nanti kemungkinan bisa mencapai $1,5 juta. 

Perlu diingat, Rockstar adalah developer yang sangat suka memeras playernya, jadi itu hanya harga basegame, nantinya kemungkinan akan seperti GTA 5 yang mengharuskan player membeli Shark Cards (uang virtual) dan berbagai macam Downloadable Content (DLC) yang tentunya harganya lebih mahal dari base game.

Bukan tanpa alasan, jarak GTA 5 dan GTA 6 berarti 12 tahun. dalam waktu 12 tahun Rockstar selalu mendapatkan protes dari pemainnya karena banyak DLC untuk GTA Online yang memiliki harga tidak murah.

BACA SELANJUTNYA: MG IM LS6, Mobil Konsep Yang Lebih Gila Dari Cyberster

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon